Kamis, 14 November 2019

PPP akan Survei 8 Nama Cagub Jambi


Selasa, 05 November 2019 | 10:45:59 WIB


Evi Suherman
Evi Suherman / Dok/metrojambi.com

JAMBI – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera mengirim 8 nama bakal calon (balon) gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

Delapan nama itu adalah Walikota Jambi Sy Fasha, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Merangin Al Haris, mantan Bupati Tanjabbar Usman Ermulan, Ramli Taha yang saat ini memjabat Presiden HKKI.

Lalu ada nama anggota DPR RI H. Bakri, Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, dan Fachrori Umar yang merupakan gubernur petahana.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman mengatakan, 8 nama ini nantinya dikirim semuanya ke DPP untuk disurve. “Hasil survei itu menjadi dasar untuk menuju tiga besar,” kata Evi, Selasa (5/11/2019).

“Dan tiga besar inilah yang akan ikut fit and proper test di DPP," ujarnya menambahkan.

Untuk proses survei sendiri kata Evi, PPP akan menggandeng lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang akan dilakukan pada bulan Desember.

Begitu juga untuk di daerah juga akan diserahkan ke DPP. Hanya saja saat ini kata Evi, pihaknya masih menunggu daerah untuk mengantar berkas tersebut ke DPW.

“Nanti semua nama itu akan dibawa juga ke DPP untuk disurvei," ujarnya.

Sementara untuk Pilwako Sungaipenuh, Evi mengatakan, ada nama Dipo Ilham Djalil, yang mendaftar di DPW PPP Provinsi Jambi. "Iya, Dipo mendaftar di DPW. Sudah kita teruskan berkasnya ke DPC Sungaipenuh," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments