Jumat, 15 November 2019

DPW Berkarya Tidak akan Proses Pencalonan Mashuri dan Muklis


Selasa, 05 November 2019 | 10:53:29 WIB


Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi,  Ambiar Usman
Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi, Ambiar Usman / istimewa

JAMBI – Perebutan perahu politik untuk maju di Pilkada terus dilakukan oleh bakal calon (balon) bupati dan gubernur. Bahkan ada yang mendatangi pengurus DPP.

Seperti yang dilakukan Mashuri, bupati petahana Kabupaten Bungo dan Muklis kandidat bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Keduanya langsung menghadap Ketua Umum Berkarya Tomi Soeharto.

Terkait hal ini, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Jambi Ambiar Usman mengungkapkan, sikap kedua bakal calon Bupati ini yang langsung menghadap Ketua Umum Berkarya Tomi Soeharto untuk memperoleh dukungan pada Pilkada 2020 tidak etis.

“Itu sudah tidak etis, Partai Berkarya ada mekanisme sendirinya. Dan saya pastikan tidak akan memproses kedua bakal calon ini nantinya,” tegas, Senin (4/11/2019) malam.

Di dalam aturan Partai Berkarya, tetap pada proses ditingkat DPD dan DPW, dan barulah di DPP.

“Yang mengetahui proses Pilkada di daerah nantinya adalah DPW. Dan semua proses nantinya DPW lah yang akan menentukan ke DPP. Jadi sekali lagi sikap itu sangat tidak etis sekali di dalam aturan dan ADRT Partai Berkaya,” jelas Ambir.

Ambiar juga sangat menyayangkan sikap keduanya yang tidak menghormati mekanisme, tahapan dan aturan AD/ART. “Saya akan berikan teguran keras terhadap Ketua DPD Partai Berkarya Bungo dan Katua DPD Berkarya Tanjabbar,” tegasnya.

“Ini seharusnya bisa mereka cegah, kejadian yang sangat tidak diperlukan ini. Sudah Semestinya ini merupakan tugas DPD berkarya Bungo dan Tanjabbar untuk melaksanakan aturan Partai tahapan demi tahapan,” pungkas Ambiar.

Sahrial


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments