Sabtu, 16 November 2019

Prosesi Nikah Massal di Danau Kerinci Kacau, Wabup Ami Taher Kecewa


Selasa, 05 November 2019 | 15:22:41 WIB


Kegiatan nikah massal yang digelar Pemkab Kerinci
Kegiatan nikah massal yang digelar Pemkab Kerinci / metrojambi.com

 KERINCI - Prosesi pesta nikah gratis atau "Barlek Basamo" yang pertama kali masuk dalam rangkaian kegiatan Festival Kerinci tahun 2019, yang dilaksanakan pada Selasa (05/10) terlihat agak kacau. Pasalnya, pada promosi selama ini akan diikuti puluhan pasang pengantin, namun hanya diikuti beberapa calon pengantin saja.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi juga terlihat dari jadwal pelaksanaan yang harus dimulai pada pukul 08.30 WIB, akan tetapi bari dimulai pada pukul 10.00 WIB. Hal ini disebabkan, hingga pukul 10.00 WIB, hanya baru tiga pengantin yang hadir.

Di lapangan juga terlihat, meja yang tidak memakai alas meja, dan kursi para undangan yang tidak terlihat snack.

"Pertamo dikabarkan banyak yang ikut, tapi hari ini cuman 15 yang hadir. Itupun, pengantin dari Siulak, ado yang sudah nikah dan sudah resepsi malah disuruh ikut lagi karena peserta awalnya kurang," ujar warga, yang tak mau ditulis namanya.

Kekecewaan itu juga diakui langsung oleh Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, saat menyampaikan sambutan. Dikatakan Wabup, bahwa prosesi pesta nikah gratis ini merupakan rangkaian Festival Kerinci.

"Kita berharap dengan acara hari ini, walaupun awal merasa persiapan sedikit kecewa, mudahan menjadi evaluasi ke depannya agar lebih baik," tegas Wabup.

Kadis Parbudpora Kerinci, Ardinal, dalam sambutannya juga mengakui kekurangan dalam prosesi pesta nikah gratis tersebut. Dikatakannya, bahwa kegiatan pesta nikah gratis ini merupakan momen pertama di Kabupaten Kerinci pada tahun 2019, tentunya belum terlaksana dengan sempurna.

"Untuk itu, panitia memohon maaf, mudah-mudahan ini pelajaran kita kedepan agar lebih sukses dan meriah," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments