Sabtu, 24 Oktober 2020

Tinggal Mencari Satu Nama, Nalim Paling Berpeluang Duduki Kursi Wagub Jambi


Selasa, 05 November 2019 | 08:18:26 WIB


Nalim
Nalim / dok.metrojambi.com

 JAMBI – Keinginan Gubernur Jambi Fachrori Umar untuk mengisi kursi Wakil Gubernur yang lowong sejak beberapa waktu lalu, sepertinya akan segera terwujud. Ini setelah adanya sejumlah nama baru yang diajukan untuk mendampingi Fachrori Umar hingga akhir masa jabatan 2021 mendatang.

Informasinya, ada tiga nama baru yang disodorkan koalisi, yakni mantan Bupati Merangin Nalim, Ketua DPD PAN Kota Jambi Wiwit Iswara, dan mantan ketua HIPMI Provinsi Jambi Jefri Amas Hutagalung.

Namun dari tiga nama itu, Nalim sepertinya mempunyai peluang besar dalam mendampingi Fachrori Umar hingga 2021 mendatang. Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini, pun tak menampik hal itu.

Khusaini mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali mengumpulkan partai koalisi untuk membicarakan siapa dua nama yang akan diajukan ke Gubernur.

"Satu nama ada Nalim, sisanya akan kita bahas bersama partai koalisi, seperti apa nanti," ujarnya, Senin (4/11/2019).

Setelah adanya kesepakatan dua nama bersama partai koalisi, kata Khusaini, maka pihaknya akan langsung mengajukan ke Gubernur nantinya.

"Tinggal mencari satu nama lagi mendampingi Nalim untuk dapat diajukan. Kita masih menunggu pak ketua dulu," tukasnya

Sebelumnya, Fachrori Umar juga menyebutkan, calon wakil yang disukainya yaitu Nalim, mantan Bupati Merangin. Hal ini diungkapkan Fachrori Umar saat hadir di kantor DPW NasDem Provinsi Jambi usai menyampaikan visi dan misinya untuk calon gubernur 2021-2024.

"Kalau dulu Pak Nalim. Kalau sekarang dak taulah kelanjutannya," ungkap Fachrori Umar, saat ditemui di DPW NasDem Provinsi Jambi, Rabu (30/10/2019) lalu.

Fachrori menjelaskan, bahwa hal itu pernah disampaikannya kepada partai koalisi. Kini hal itu bergantung kepada pihak partai koalisi. Sebab, ada beberapa partai koalisi yang harus memutuskan hal itu bersama. "Saya tidak belum ketemu lagi," ungkapnya.

Beberapa minggu lalu memang telah terjadi pertemuan partai koalisi dan dirinya. Saat itulah keluar nama Nalim yang dipilihnya sebagai calon wakil Gubernur. Namun untuk bisa diproses, harus melalui persetujuan dari partai koalisi.

Fachrori Umar sendiri mengakui, bahwa antara dirinya dan Nalim baru bertemu dua Minggu lalu.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments