Minggu, 9 Agustus 2020

Dua Trainer Google Bakal Ngisi Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene di Fesmed


Selasa, 05 November 2019 | 18:50:47 WIB


/ istimewa

 JAMBI - Hoax Busting and Digital Hygiene menjadi salah satu materi yang akan dihadirkan pada Festival Media yang akan berlangsung di Jambi pada 16-17 November 2019.

Hoaks Busting and Digital Hygiene merupakan salah satu materi yang sangat relevan dengan situasi saat ini, di mana akses internet dan media sosial kian bebas dan menjadi perhatian besar masyarakat pengguna smart phone.

Kemajuan teknologi yang tak dibarengi dengan budaya literasi membuat banyak pengguna media sosial terjebak dengan konten hoaks yang beredar secara luas.

Di sini lah pentingnya pemahaman pengguna media sosial untuk menyaring informasi hoaks dan bahayanya.

AJI dalam berbagai kegiatan telah menghelat berbagak Workshop bertajuk hoaks busting and digital hygiene di berbagai daerah bekerjasama dengan Google News Initiative.

Di kelas ini peserta akan mendapat tips dan trik memaksimalkan tools google untuk mendeteksi informasi yang beredar merupakan hoaks atau bukan.

Dua orang pembicara dengan sertifikasi google akan mengisi kelas ini dengan materi yang dibutuhkan serta berbagai informasi baru penggunaan tools yang selama ini kurang dimaksimalkan pengguna smart phone.

Dua pemateri handal yang akan mengisi kelas ini adalah Revolusi Riza, kepala peliputan CNN Indonesia yang juga merupakan sekjen AJI Indonesia. Satu pemateri lainnya adalah Heri Novealdi, mantan ketua AJI Kota Jambi yang sudah tersertifikasi Google.

"Dua pemateri workshop ini memiliki kapasitas di bidangnya. Mereka berdua sudah tersertifikasi google," kata Suang Sitanggang, Ketua Pelaksana Panitia Fesmed 2019-Jambi, Selasa (5/11/2019).

Kelas Hoaks Busting And Digital Hygiene digelar pada 16 November 2019 di BPSDM Provinsi Jambi pukul 13.00 - 15.30 WIB.

"Kelas ini terbuka untuk umum, pendaftaran silahkan ke link bit.ly/Hoaks_Busting ," pungkas Suang. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments