Minggu, 17 November 2019

Pekan Depan Pemkab Tebo Bakal Umumkan Formasi CPNS


Rabu, 06 November 2019 | 14:55:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

TEBO-Seperti janji Pemerintah Daerah (Pemkab) Tebo untuk menggelar tes CPNS tahun 2019 sepertinya bakal terealisasi.  Pasalnya jika tidak meleset informasi formasi CPNS Tebo dalam pekan depan segera diumumkan.

Bupati Tebo, Sukandar saat disambangi di ruangannya menyatakan akan segera mengumumkan formasi CPNS Tebo 2019. Hal ini menyusul adanya informasi dari panitia tim seleksi yang tengah menghadiri pembekalan soal teknis pelaksanaan tes CPNS mendatang.

"Tim masih di Jakarta sedang melakukan pembekalan. Nanti dalam waktu dekat kita informasikan formasi CPNS 2019," sebut Sukandar.

Teknis pelaksanaan nanti diharapkan dapat menyampaikan informasi seakurat mungkin guna terselenggaranya CPNS di Tebo dengan baik. Untuk itu soal teknis pelaksanaan dan lokasi tes kemungkinan bakal disampaikan pada pengumuman nanti.

"Soal lokasi tempat tes belum bisa kita sampaikan sekarang," katanya.
Sementara itu Heri, warga Tebo Tengah saat dikonfirmasi terkait bakal diumumkan formasi CPNS 2019, merasa senang.

Informasi ini juga yang membuat dirinya berharap bisa ikut berkompetisi di Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya bertekad tahun ini bisa ikut berkompetisi menjadi ASN Tebo," sebut pemuda yang mengaku lulusan sarjana pendidikan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Pemkab Tebo telah mengusulkan 300 Formasi untuk penerimaan tes CPNS 2019. Kendati demikian usulan yang sampai ke Kementrian PAN RB dengan jumlah 300 belum sepenuhnya disetujui. Dan pada Oktober 2019 lalu Pemkab Tebo hanya menerima 195 formasi dari KemenPAN RB untuk menggelar tes CPNS. Dari jumlah formasi yang disetujui tersehut, formasi guru masih mendominasi, sisanya diisi oleh formasi kesehatan dan teknis.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments