Jumat, 15 November 2019

Peluang Menang Lebih Besar, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Kamis, 07 November 2019

Duet Barat-Timur di Pilgub, Pengamat: Tapi Kualitas Lebih Penting

Kamis, 07 November 2019 | 09:31:04 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi sudah di depan mata. Sejumlah kandidat pun bermunculan, baik dari timur maupun barat ingin menjadi orang nomor satu di Provinsi Jambi.

Bahkan hampir setiap daerah memiliki figur untuk memimpin Jambi ke depan. Dari timur misalnya, ada nama Syafrial, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), yang pada Pemilu lalu berhasil memenangkan Jokowi di daerahnya.

Kemudian ada Usman Ermulan, mantan Bupati Tanjabbar. Politisi PKS ini juga punya peluang dan pengalaman yang mumpuni untuk bisa maju di Pilgub Jambi, apalagi PKS modal lima kursi di parlemen.  

Selain kedua figur timur ini, muncul nama H Bakri, dari Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Apalagi Tanjabtim ini disebut merupakan basis partai berlambang matahari terbit itu. Bahkan pada Pemilu 2019 lalu, PAN berhasil memperoleh 17 kursi di Tanjabtim.

Selain bupatinya kader PAN, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi ini sendiri juga berhasil duduk di DPR RI tiga kali berturut-turut. Sehingga turunnya Bakri di Pilgub dianggap sudah mengubah peta politik.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: ria
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments