Selasa, 19 November 2019

Cegah Peredaran Barang Ilegal di Kawasan Perairan, Ditpolairud Polda Jambi Siapkan Dua Kapal Baru


Kamis, 07 November 2019 | 14:48:03 WIB


Direktur Polairud Polda Jambi Konbes Pol Arif Budi Winova
Direktur Polairud Polda Jambi Konbes Pol Arif Budi Winova / metrojambi.com

 JAMBI - Kawasan perairan Jambi hingga saat ini masih sering dijadikan jalur penyelundupan barang ilegal. Guna mencegah hal itu, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolair) Polda Jambi menyiapkan 2 unit kapal jenis baru.

Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Arif Budi Winova mengatakan, kedua kapal itu yakni KPC dengan memiliki kecepatan 35 Not dengan panjang 15 meter dan lebar 4,75 meter. Kapal jenis ini memiliki kapasitas penumpang 6 orang.

Kemudian, kapal jenis RIB Intercept dengan panjang 8,5 meter dan lebar 2,94 meter dapat menampung 8 orang penumpang. Untuk kapal RIB ini dilengkapi dengan mesin 2x250 HP merk Yamaha, sehingga mampu mencapai kecepatan 40 not.

"Untuk kapal KPC itu dilengkapi dengan kedudukan senjata. Jadi kalau mau dipasang senjata bisa. Dan, untuk RIB Intercept sendiri dilengkapi Radar Garmin yakni Radar, GPS MAP dan Echo Sounder," terang Arif, Kamis (7/11/2019).

Lebih lanjut Arif mengatakan, nantinya kapal ini secara resmi akan diresmikan dan beroperasional Senin 18 November 2019 mendatang.

"Kedua kapal itu akan digunakan untuk memperkuat armada di Daerah Aliran Sungai (DAS), seperti di wilayah Kualatungkal dan Muara Sabak," ujarnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments