Jumat, 22 November 2019

Tak Dapat Anggaran Dari Pemprov Jambi, Anggota DPRD Ancam Sungai Penuh Pindah ke Sumbar


Kamis, 07 November 2019 | 14:59:07 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH - Kamis hari ini, Pemerintah Kota Sungai Penuh mengelar rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungai Penuh di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh.

Dalam rapat paripurna istimewa HUT Kota Sungai Penuh ke-11 ada kejadian yang menarik, dimana pada saat ketua DPRD Kota Sungai penuh akan menutup rapat, salah seorang anggota DPRD dari partai PDIP Damrat melakukan interupsi.

Di hadapan Sekda Provinsi Jambi yang hadir mewakili Gubernur Jambi dan tamu undangan lainnya, politisi PDIP ini, meminta perhatian khusus kepada Pemerintah Provinsi Jambi agar memberikan keadilan bagi Kota Sungai penuh, terutama dalam pembagian dana APBD Provinsi.

Damrat menyebut, bahwa selama ini Kota Sungai penuh, tidak mendapat porsi pembagian dana APBD Provinsi yang sama dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi.

"Kita hanya dapat sekian kecil bagian dari alokasi dana APBD Provinsi Jambi uang sekian triliun,” tegas Damrat.

Damrat mengancam, jika tidak diperhatikan, maka Kota Sungai Penuh, siap pindah ke pesisir selatan (Sumba, ed).

Penegasan anggota DPRD kontan mendapat respon dari Sekdaprov M Dianto, yang di akhir acara meminta pimpinan menyampaikan bahwa tahun ini, Kota Sungai Penuh mendapat anggaran untuk PDAM sebesar Rp 8 miliar.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments