Rabu, 13 November 2019

SMK 1 Kota Jambi Dukung Kegiatan Siswa


Kamis, 07 November 2019 | 22:36:26 WIB


SMK Negeri 1 Kota Jambi
SMK Negeri 1 Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Sekolah Menengah Kejuran (SMK) Negeri 1 Kota Jambi merupakan salah satu sekolah kejuruan dengan segudang prestasi akademik dan non akademik. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan sekolah kepada siswa berprestasi dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan.

Saat ini ada 1.849 pelajar yang menimba ilmu di SMK Negeri 1 Kota Jambi. Ribuan siswa yang dominasi perempuan ini terbagi dalam jurusan akuntansi, teknik komputer dan jaringan, pemasaran, serta jurusan administrasi perkantoran.

Wakil Kepala Kesiswaan SMK Negeri 1 Kota Jambi Hasudungan Tambunan mengatakan, untuk mendukung bakat siswa, sekolah secara rutin menggelar estrakurikuler.

“Setiap hari ada jadwal ekstrakurikuler dan dilatih oleh pembina profesional,” ujarnya, Kamis (7/11/2019).

"Kita akan selalu mendukung, momotivasi siswa untuk mengembangkan serta mengasah bakat yang sudah ada. Kita juga menfasilitasi segala sesuatu yang dibutuhkan siswa", jelasnya.  

Dikatakannya lagi, tim Development Basketball League (DBL) putri SMK 1 juga selalu menjadi primadona dan selalu mendapatkan juara.

"Di sini kita juga ada latihan membuat yel-yel suporter terbaik, untuk mendukung siswa mengikuti lomba. Tujuannya agar siswa yang mengikuti lomba tersebut semangat dengan adanya yel-yel khusus dari temannya," ungkapnya.

Selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Hasudungan berharap potensi siswa yang ada terus dikembangkan dan sekolah akan selalu mendukung dengan memfasilitasi semua kebutuhan.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments