Minggu, 8 Desember 2019

Pemkab Tanjabtim Sosialisasi Harga Elpiji 3 Kg Bersubsidi


Kamis, 07 November 2019 | 14:48:01 WIB


Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah bersama para nara sumber
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah bersama para nara sumber / Humas Tanjabtimur

MUARASABAK- Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah membuka secara resmi acara Sosialisasi Distribusi dan Harga Elpiji 3 Kilogram Bersubsidi, Kamis (7/11) di Aula Mess PKK Tanjung Jabung Timur.

Acara yang diprakasai oleh Bagian Administrasi Perekonomian Pembangunan Sumber Daya Alam (APPSDA) Sekretariat Daerah bertujuan guna mensosialisasikan regulasi dan kebijakan – kebijakan baru terkait Distribusi Elpiji 3 Kilogram, yakni Keputusan Bupati Tanjung Jabung Timur Nomor 276 Tahun 2019 tentang penetapan Harga Eceren Tertinggi (HET) dan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Timur Nomor 149 Tahun 2019 tentang pembentukan tim koordinasi, monitoring dan evalusi Perindustrian Elpiji 3 Kilogram Bersubsidi.

Dalam sambutannya, Wabup menjelaskan, untuk pendistribusian dan harga Elpiji 3 Kilogram di Tanjab Timur sudah berjalan dengan baik. Walaupun masih terdapat beberapa kendala yang disebabkan oleh Insfratruktur dan Jembatan yang masih belum mendukung untuk mendistribusikannya.

Dan hal inilah mendasari Pemkab Tanjab Timur menerbitkan Keputusan Bupati untuk menentukan HET yang beragam di masing – masing wilayah Desa dan Kelurahan.

‘’Permasalahan lain yang juga masih menjadi kendala adalah, kurangnya pengetahuan masyarakat akan kebijakan terkait Elpiji 3 Kilogram Bersubsidi dan Elpiji Non Subsidi ini,’’ kata Wabup.

Pada sosialisasi ini menghadirkan narasumber, Sekda Tanjung Jabung Timur Sapril, Asisten II Agus Sadikin dan pihak Branch Manager Rayon I PT. Pertamina (Persero) Jambi.

Dari 100 Peserta yang hadir, terdiri dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Timur. Diantaranya, Perwakilan dari Desa dan Kelurahan, Pemilik Hotel, Restoran, Kafe dan Rumah Makan, Pangkalan, Seluruh Agen, OPD terkait, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Wanita dari Dharma Wanita dan GOW.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments