Sabtu, 16 November 2019

CE Subuh Berjamaah di Masjid Tertua di Sungai Penuh


Selasa, 08 Oktober 2019 | 09:13:59 WIB


Cek Endra saat berdialog bersama jamaah Masjid Agung Pondok Tinggi, Sungai Penuh usai Salat Subuh berjamaah, Selasa (8/10/2019)
Cek Endra saat berdialog bersama jamaah Masjid Agung Pondok Tinggi, Sungai Penuh usai Salat Subuh berjamaah, Selasa (8/10/2019) / metrojambi.com

 SAROLANGUN - Gerakan subuh berjamaah keliling (Subling) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang kini memasuki masjid ke 220 sejak dicanangkan oleh Bupati Sarolangun, Cek Endra (CE) dan Wakilnya Hillalatil Badri hingga kini terus didengungkan dan tak hanya dilakukan di Kabupaten Sarolangun.

Pagi ini Selasa (8/10) Bupati Cek Endra juga menyempatkan diri subuh berjamaah di salah satu masjid tertua di Kabupaten Kerinci Masjid Agung Pondok Tinggi yang berlokasi di Kota Sungai Penuh.

Lawatan memakmurkan masjid sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh ini  Bupati Cek Endra juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu.

Bupati Cek Endra juga akui, kini proggram Subling berjamaah Pemkab Sarolangun sudah berjalan lebih kurang Dua tahun dan sudah 220 masjid yang dikunjunggi dalam rangka Subling dan mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid.

Tak hanya itu pria yang akrab disapa CE ini juga meminta doa restu dan dukungan akan niatnya untuk maju sebagai Gubernur Jambi.

"Keinginan saya masjid-masjid kita yang ada di Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi ini jamaahnya banyak dan masjid-masjid bisa makmur dan anak-anak kita lebih banyak lagi yang khatam Al Quran," tutur Bupati Cek Endra.

Cek Endra juga meyakini kalaulah masjid-masjid jamaahnya banyak dan masjidnya makmur, maka Allah Swt juga akan memakmurkan masyarakatnya. Dan kita juga yakin kalau lah sholat subuhnya jamaahnya seperti sholat jumat yakinlah Allah akan memakmurkan masyaraktnya.

"Seperti yang dilakukan presiden Erdogan yang sebelumnya adalah negara yang miskin dengan gerakan memakmurkan masjid yang diajak oleh presidennya kini Turki dimakmurkan oleh Allah. Mari kita sama-sama berjuang demi kebaikan dan demi menegakkan agama Allah," ajak Cek Endra.

Menurut Cek Endra untuk pembangunan seperti infrastruktur semua pemimpin pasti keiinginannya sama. Dan itu semua tergantung dengan anggaran APBD. Namun untuk berjuang untuk kebaikan dan Agama Allah juga utama.

"Semua pemimpin itu sama kalau ada anggarannya pasti bisa membangun inspratruktur. Tapi membentuk ahklak dan berjuang untuk kebaikan dan agama Allah jika masjidnya penuh insya Allah masyarakatnya juga tidak susah diurus," kata bupati di depan para jamaah.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments