Kamis, 14 November 2019

Kandidat Cagub Saling Klaim Dukungan


Jumat, 08 November 2019 | 11:32:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, terus bersosialisasi dan turun ke bawah untuk mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat.

Meskipun belum ada satu pun kandidat calon yang mendapat dukungan dari partai politik, namun dukungan dari tokoh masyarakat atau organisasi masyarakat diklaim mulai mengalir.

Seperti Walikota Jambi, Syarif Fasha. Oa mendapat dukungan dari Pemuda Pancasila Kota Jambi untuk maju di Pilgub Jambi 2020 mendatang.

Dukungan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Pemuda Pancasila Kota Jambi, Jefri, yang datang bersama rombongan ke Sekretariat Fasha Center di kawasan Thehok, Kota Jambi, Kamis (8/11/2019).

Menurut Ketua Tim Fasha Center, A. Rahman, sebelumnya memang sudah ada komunikasi Ketua Pemuda Pancasila Kota Jambi dan ia menyatakan bahwa Pemuda Pancasila Kota Jambi akan mendukung Syarif Fasha di Pilgub Jambi 2020.

"Dengan dukungan ini tentu akan menambah amunisi bagi kami, karena Pemuda Pancasila ini merupakan salah satu Ormas tertua di Indonesia yang NKRI ya tidak perlu diragukan lagi," kata A. Rahman.

Dikatakan Rahman, memang saat ini belum ada dukungan Parpol. Namun semangat berjuang tentunya semakin bertambah dengan dukungan Pemuda Pancasila ini.

"Memang beliau (Sy Fasha) tidak berada di Jambi, tetapi beliau sangat senang dengan dukungan Pemuda Pancasila Kota Jambi ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemuda Pancasila Kota Jambi Jefri mengatakan, dukungan ini terwujud setelah 9 PAC berembuk bersama dan menyatakan satu kesepakatan yakni mendukung Sy Fasha untuk Gubernur Jambi 2021-2024.

Dia juga mengungkap alasan mendukung Fasha, karena walikota Jambi ini sosok  yang membangun secara merata baik dari kelurahan, maupun kecamatan dengan sangat baik sekali.

"Sekarang sulit sekali mencari sosok pemimpin seperti Pak Syarif Fasha, jadi marilah kita bersama-sama mendukung beliau menjadi Gubernur Jambi periode 2021-2024," tandasnya.

Dukungan untuk maju di Pilgub 2020 juga diterima oleh Bupati Merangin, Al Haris. Bupati Merangin dua periode ini dapat dukungan dari Monadi Murasman, mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci, yang merupakan anak mantan Bupati Kerinci H. Murasman.

Pernyataan dukungan itu diterima Haris, saat melakukan lawatannya ke Kabupaten Kerinci menghadiri undangan pelepasan peserta Tour de Singkarak etape 7 Kabupaten Kerinci, Al Haris ditunggu oleh sejumlah tokoh masyarakat, salah satunya Monadi.

"Mari kita sama-sama bergerak menyosialisasikan Bapak Al Haris di Kabupaten Kerinci, jangan ada keraguan lagi, beliau adalah pilihan tepat, apalagi Merangin dan Kerinci ini memiliki karakter yang sana," tegas Monadi di hadapan tokoh lainnya.

Sementara itu, Abdul Muis, tokoh adat Pelompek Gunung Tujuh juga menegaskan sikapnya. "Ini adalah perindingan dunsanak (kekeluargaan) untuk kita sama-sama menangkan bapak Al Haris pada pemilihan Gubernur tahun 2020 nanti," ujarnya.

Menanggapi dukungan ini, Al Haris,  mengucapkan terima kasih. Dia mengajak semua untuk berjalan dengan menjual program dan visi misi dirinya.

"Kita berkomitmen berjalan dengan politik santun, agar pergerakan ini membawa berkah untuk masyarakat Jambi pada umumnya," ujar Al Haris.

Begitu juga dengan kandidat lainnya seperti Cek Endra. Bupati Sarolangun ini juga mendapat dukungan dari masyarakat Kerinci saat menghadiri Festival Danau, yang dibuka minggu lalu.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments