Rabu, 13 November 2019

Jelang Pelepasan Peserta, Jalur TdS Mulai Disterilkan


Jumat, 08 November 2019 | 11:36:08 WIB


Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kerinci saat mengikuti Tour de Kerinci melimtasi sebagian jalur etape VI Tour de Singkarak
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kerinci saat mengikuti Tour de Kerinci melimtasi sebagian jalur etape VI Tour de Singkarak / metrojambi.com

 KERINCI - Jelang pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) etape VII di Kabupaten Kerinci, Jumat (8/11/2019), ruas jalan yang akan dilintasi oleh peserta balap sepeda internasional ini akan disterilkan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kerinci Ardinal mengatakan, pukul 11.00 WIB jalan yang menjadi rute TdS mulai disterilkan.

"Tidak ada kendaraan maupun ternak yang lewat di jalan. Karena nanti akan digunakan untuk balap sepeda," ujarnya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun dari salah seorang panitia, pada etape 7 TdS 2019 di Kerinci ini diperkirakan akan diikuti sebanyak 98 riders dari 24 tim yang berasal dari 26 Negara.

Ada 14 kabupaten kota di Sumbar, dan 2 Kabupaten Kota di Jambi yang akan dilalui oleh para pembalap berbagai daerah.

Untuk diketahui, Etape ke Tujuh di Kabupaten Kerinci Star dari Air Terjun Telun Berasap sampai finish di Dermaga Danau kerinci. Jalurnya Air Terjun Telun Berasap (Kayu Aro), Gunung Labu, Desa Bento, Pasar Siulak Deras, Semurup, Hiang, Finish di Dermaga Danau Kerinci (Kerinci).


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments