Rabu, 13 November 2019

Bawaslu Segera Rekrut Panwascam


Jumat, 08 November 2019 | 11:38:30 WIB


Asnawi
Asnawi / istimewa

JAMBI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran perekrutan Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Sesuai Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilu Nomor 0883/K.BAWASLU/KP.01.00/XI/2019 Tanggal 4 November 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam Tahun 2019, maka Bawaslu Kabupaten/Kota diminta untuk melakukan perekrutan jajaran pengawasan ed hoc.

“Time line yang sudah ada, pendaftaran akan dilakukan pada 27 November – 3 Desember mendatang. Saat ini masih dilakukan sosialisasi dan ajakan ke masyarakat melalui media sosial dan website Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk mengumumkan pendaftaran perekrutan Panwascam,” ujar Ketua Bawaslu Provinsi, Asnawi, Jumat (8/11/2019).

Selain menggunakan media sosial dan website Bawaslu, pengumuman ini juga bisa diumumkan ke kantor camat, dengan melampirkan dokumen pendukung sesuai dengan pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam.

Oleh karena itu, dia mengajak putra-putri terbaik di Provinsi Jambi, untuk ikut serta bersama-sama menjadi bagian dari pengawas pemilihan. “Bawaslu mengajak masyarakat untuk mendaftarkan sebagai calon Panwascam pada Pilkada serentak tahun 2020,” imbaunya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Rofiqoh Pebrianti, yang juga Koordinator Divisi SDM dan Organisasi. Ia meminta agar Bawaslu Kabupaten/Kota untuk mempedomani Keputusan Ketua Bawaslu tersebut.

“Jadi Bawaslu Kabupaten/Kota diminta untuk menpedomani Keputusan Ketua Bawaslu, dengan memperhatikan lampiran dan petunjuk mengenai perekrutan Panwascam ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, informasi mengenai perekrutan Panwascam, dapat dilihat di website dan media sosial Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Mengenai perkembangan perekrutan Panwascam ini, akan terus diinformasikan melalui medsos dan website Bawaslu Provinsi Jambi,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments