Jumat, 22 November 2019

Mantan Kapolda Jambi Jadi Kapolda Sumsel


Jumat, 08 November 2019 | 19:04:34 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

 JAMBI - Belum lama menjabat, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melakukan mutasi terhadap seratusan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan Polri.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 3020 / XI / KEP /2019 tertanggal 8 November 2019.

Salah seorang pati yang dimutasi adalah Komjen Pol Condro Kirono. Kabaharkam Polri itu dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Pengganti Komjen Pol Condro Kirono adalah Irjen Pol Firli, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Jabatan yang ditinggalkan Firli akan ditempati oleh Irjen Pol Priyo Widyanto.

Sebelumnya, Irjen Pol Priyo Widyanto menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). Sebelum bertugas di Kaltim, Priyo menjabat sebagai Kapolda Jambi.

Kapolda Kaltim yang baru akan dijabat oleh Irjen Pol Muktiono, yang saat ini menjabat Koorsahli Kapolri.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri juga diganti. Refdi diangkat sebagai Koorsahli Kapolri. Penggantinya adalah Brigjen Pol Istiono, yang sebelumnya menjabat Kapolda Bangka Belitung (Babel).

Adapun pengganti Brigjen Pol Istiono sebagai Kapolda Babel adalah Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, yang sebelumnya menjabat Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments