Rabu, 13 November 2019

Pembalap Iran Menangi Etape VII Tour de Singkarak 2019


Jumat, 08 November 2019 | 20:23:32 WIB


Bupati Kerinci Adirozal saat menyerahkan hadiah kepada pemenang etape VII Tour de Singkarak 2019
Bupati Kerinci Adirozal saat menyerahkan hadiah kepada pemenang etape VII Tour de Singkarak 2019 / metrojambi.com

 KERINCI - Balapan sengit terjadi di etape VII Tour de Singkarak (TdS) 2019. Pada balapan yang mengambil stars di Kayu Aro dan finish di Danau Kerinci tersebut, tiga pembalap terdepan mencatatkan waktu yang sama, yakni 1:50:60.

Meski ada tiga pembalap yang mencatatkan waktu sama, namun hakim memutuskan pembalap Iran yang memperkuat Foolad Mobarakeh Sepahan yakni Mohammad Ganjkhanlou, sebagai pemenang etape VII.

Ia mengalahkan pembalap Akmal Hakim Zakaria dari tim Sapura Cycling pada posisi dua, dan Jesse Ewart pada posisi tiga.

Meski gagal memenangi etape VII, namun Jesse Ewart masih menjadi pemuncak klasemen sementara Tour de Singkarak dengan total waktu 26 jam 43 menit 26 detik.

Disusul urutan kedua yakni Cristian Raileanu dengan waktu 26 jam 44 menit 30 detik. Sementara Golakhour Mirsamad Pourseyedi dari Omidnia Marshhad Team kian tertinggal jauh. Ia terpaut 3 menit 24 detik dari Jesse Ewart.

Selain pemuncak klasemen sementara, Jesse Ewart juga tetap menjadi pembalap tercepat. Pada etape VII ini, Jesse kembali menyabet gelar juara untuk kategori Best Sprinter Classification dengan total 67 poin. Disusul Marcelo Felipe dari 7Eleven Cliqq-Air21 BY Roadbiker Philippines di urutan kedua yang mengantongi 47 Poin dan, Bambang Suryadi dari PGN dengan total 42 poin di urutan kedua.

Sementara untuk kategori Raja tanjakan pada etape ini, berhasil direbut oleh Ismael Grospe Jr dari Go For Gold Philippines.

Sedangkan pembalap Indonesia atas nama Agung Sahbana dari KFC Cycling Team berhasil meraih gelar juara untuk kategori Best Indonesian Rider dengan catatan waktu 26 jam 49 menit 47 detik.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments