Minggu, 17 November 2019

Di Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Putu Bianca Mantap Ucapkan Kalimat Syahadat


Sabtu, 09 November 2019 | 18:43:11 WIB


Kombes Pol M Edi Faryadi saat membimbing Putu Bianca mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Pondok Pesantren Satu Quran Jambi
Kombes Pol M Edi Faryadi saat membimbing Putu Bianca mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Pondok Pesantren Satu Quran Jambi / metrojambi.com

 JAMBI - Hari ini, Sabtu (9/11/2019), menjadi momen bersejarah di kehidupan Putu Bianca Septiary Andayana.

Pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 H, gadis 24 tahun itu resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Satu Quran Jambi.

Gadis kelahiran Denpasar, Bali itu mengucapkan kalimat syahadat dibimbing Kombes Pol M Edi Faryadi, Direktur Reskrimum Polda Jambi yang juga pembina Ponpes satu Quran Jambi, serta disaksikan perwakilan Mualaf Center Indonesia Regional Jambi.

Prosesi pengucapan kalimat syahadat oleh Putu Bianca juga turut disaksikan pengasuh dan santri Ponpes Satu Quran Jambi, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai mengucapkan kalimat Syahadat, Putu Bianca juga melangsungkan ijab qabul dengan seorang pemuda bernama Yusuf. Ijab qabul dipandu petugas Kantor Urusan Agama (KUA) Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi.

Putu Bianca saat dikonfirmasi wartawan mengatakan alasan dirinya memeluk agama Islam bukan karena ingin menikah dengan Yusuf.

"Sebelum kenal (Yusuf, red) saya sudah kenal Islam. Saya mengenal Islam dari kawan-kawan," ujar Putu Bianca.

Gadis cantik berhijab itu menambahkan, sebelum memutuskan bersyahadat dirinya memang sudah mendalami ajaran Islam. "Saya sudah yakin untuk masuk Islam," tegasnya.

Kombes M Edi Faryadi selaku pembina Ponpes Satu Quran Jambi dalam sambutannya meminta agar Putu Bianca banyak bersyukur karena telah diberikan hidayah memeluk agama Islam.

Edi juga memintanya kepada Yusuf untuk membimbing Putu menjadi seorang muslimah yang taat sebagai mana tuntutan Islam.

"Saya bangga dengan ananda Yusuf dan Putu, kita sekian lama bersama, dirimu telah memilih yang terbaik, jagalah dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Faisal, pengurus Mualaf Center Indonesia Regional Jambi mengatakan, sejauh ini sudah ada 17 orang yang mereka fasilitasi untuk menjadi mualaf.

Faisal menyebutkan, Putu Bianca merupakan orang Bali kedua yang diislamkan di Jambi. "Harapannya (kepada Putu Bianca, red), mudah-mudahan bisa lebih mendalami Islam," tandasnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments