Rabu, 11 Desember 2019

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat


Minggu, 10 November 2019 | 14:44:53 WIB


Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menyerahkan talikasih kepada Veteran di Lapangan Kantor Bupati.
Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menyerahkan talikasih kepada Veteran di Lapangan Kantor Bupati. / Humas Tanjabtimur

MUARASABAK- Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 Tahun 2019, Minggu (10/11) di lapangan Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah, Forkompimda dan seluruh ASN Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur, Siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menangah Pertama dan Sekolah Menangah Atas sederajat.

Usai pelaksanaan upacara, rombongan langsung melakukan larung bunga di Sungai Batanghari tepatnya sekitar Jembatan Muara Sabak.

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Bupati mengamanatkan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang ‘’The Founding Fathers’’ kita Bung Karno yang menyatakan bahwa, *Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar*.

‘’Selain itu, peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, *Aku Pahlawan Masa Kini*,’ imbuh Bupati.

Setelah melaksanakan Upacara Bendera, Kapolres AKBP Agus Desri Sandi memimpin Upacara Larung Bunga di Dermaga Asam Pipih PetroChina.

Wabup ditemui usai larung bunga mengatakan, dengan mengangkat tema, Aku Pahlawan Masa Kini, maka diharapkan kepada generasi di Tanjab Timur mau terus bekerja, membangun, bersinergi dan taat dengan aturan.

‘’Sehingga, para Milenial atau calon pemimpin Tanjab Timur kedepannya, bisa mengisi kemerdekaan secara baik dan berguna bagi Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung,’’ cetusnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments