Sabtu, 28 November 2020

Menebak Arah Dukungan HBA di Pilgub Jambi 2020


Senin, 11 November 2019 | 11:23:00 WIB


Hasan Basri Agus (HBA)
Hasan Basri Agus (HBA) / istimewa


Pernyataan ini langsung disambut gemuruh oleh Keluarga Sarolangun yang hadir. Apalagi HBA menyeru Satu komando HBA untuk Cek Endra. “Naif kalau ado Perkasa tak mendukung (Cek Endra). Kami minta, jangan ada dusta diantara kita,” tegas HBA ketika itu.

HBA lantas menyebut Cek Endra sebagai adik dan putra terbaik Sarolangun yang layak didukung. “Atas nama pembina perkasa, adik kami Cek Endra akan maju Pilgub. Keluarga besar Sarolangun harus kompak (mendukung Cek Endra),” katanya lagi.

Namun Minggu (10/11/2019) kemarin,  HBA tampil bersama Bupati Merangin Al Haris di perayaan  Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren (Ponpes) Daaru Attauhiid. Di situ, HBA seolah memberikan sinyal mendung Al Haris di Pilgub 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, HBA memperkenalkan Bupati Merangin Al Haris, yang merupakan calon gubernur Jambi. “Kalau sayo dak maju lagi, kami mengabdi di Senayan saja. Biar lah yang mudo-mudo yang maju untuk gubernur Jambi mendatang," katanya.

Namun, kata HBA, jika disamping Bupati Merangin banyak jugo calon-calon yang lain akan maju. Tapi HBA tidak menyebutkan nama-nama yang lain, yang juga punya kedekatan dengan dirinya seperti Cek Endra (CE) Bupati Sarolangun. "Kami tidak bisa kami sebutkan satu-satu," ucap HBA di depan ribuan Santri Pondok Pesantren Daaru Attauhid yang dipimpin oleh Ustaz H Solahudin Asargawi.

Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments