Selasa, 10 Desember 2019

Polda Jambi Gelar Assessment Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemkot Jambi


Senin, 11 November 2019 | 14:31:22 WIB


Polda Jambi Gelar Assessment Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemkot Jambi
Polda Jambi Gelar Assessment Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Pemkot Jambi / istimewa

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Senin (11/11/2019), melaksanakan kegiatan assessment seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintahan Kota (Pemkot) Jambi tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Assessment Center Biro SDM Polda Jambi ini dibuka oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan, dihadiri oleh Kombes Pol Jawari selaku Lead Assessor dari SSDM Polri bersama tim.

Pembukaan kegiatan assessment juga dihadiri perwakilan Pemkot Jambi, assessor Polda Jambi dan para Assesi yang hari ini akan melaksanakan kegiatan penilaian kompetensi untuk seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkot Jambi.

Dalam sambutannya Kombes Yudi Kurniawan menyampaikan, dalam perkembangan zaman saat ini, sumber daya manusia untuk menduduki suatu jabatan harus dipilih dengan cara yang lebih objektif, transparan, dan tepat.

“Pemda dan kepolisian adalah pelayan masyarakat. Untuk itu butuh sumber daya manusia yang baik dari lembaga penyelenggara,” ujarnya.

Terkait hal ini, juga diadakan kesepakatan kerjasama antara Pemkot Jambi dengan Polri. Kesepakatan itu berisi tentang penilaian kompetensi (assessment) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kota Jambi, yang dalam implementasinya adalah pelaksanaan kegiatan assessment saat ini.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments