Minggu, 8 Desember 2019

Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkab Tanjabbar Dirotasi


Senin, 11 November 2019 | 16:25:05 WIB


/

KUALATUNGKAL - Gelombang rotasi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mulai dilakukan. Beberapa waktu lalu, juga telah dilakukan job fit terhadap sejumlah pejabat eselon II Pemkab Tanjabbar.

Hari ini, Senin (11/11/2019), Bupati Tanjabbar Safrial merombak kabinet pemerintahannya dengan melantik 8 pejabat eselon II dan mengukuhkan kembali 5 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Tanjabbar.

Tiga belas pejabat eselon II yang dilantik dan dikukuhkan ulang tersebut merupakan hasil job fit atau uji kesesuaian jabatan yang dilakukan sejak Oktober 2019 lalu yang telah mendapat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Safrial mengatakan, jabatan bukanlah hak, melainkan amanah dan kepercayaan. Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, khususnya yang mendapatkan promosi jabatan, diharapkan mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang.

Ia juga meminta kepada pejabat tersebut agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi mengingat seluruh pejabat khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama seluruhnya akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya, sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Delapan pejabat yang dilantik dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat No. 1004/Kep-Bup/BKPSDM/2019 tanggal 11 November 2019 yakni, R. Gator Suwarso sebagai kepala BKPSDM, dari sebelumnya kepala Inspektorat. Kemudian Noor Setyo Budi yang sebelumnya Kadis Tenaga Kerja dilantuk sebagai Kadis PMD, Mulyadi dari Kadis PMD dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Endang Surya dari sebelumnya Kadis Perhubungan dilantik sebagai Kasat Pol PP, Netty Martini sebagai Kadis Perikanan, Erwin sebagai Asisten II Perekonomian dan Pembangunan dari sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Encep Jarkasih sebagai kepala Inspektorat dari sebelumnya kepala BKPSDM, dan Syamsul Juhari sebagai Kadis Perhubungan dari sebelumnya Kasat Pol PP.

Sedangkan lima pejabat yang dilantik dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat No. 1005/Kep-Bup/BKPSDM/2019 tanggal 11 November 2019 yakni Zainuddin sebagai kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura. Firdaus Khatab sebagai kepala Bappeda, Andi Ahman Nuzul sebagai kepala Dinas PUPR, Jeter Simamora sebagai Asisten Administrasi Umum, dan Melam Bangun sebagai kadis Perkebunan dan Peternakan.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments