Rabu, 11 Desember 2019

Besok KPU Merangin Tetapkan Pasangan Cakada


Minggu, 11 Februari 2018 | 22:41:38 WIB


Ketua KPU Merangin, Iron Syahroni
Ketua KPU Merangin, Iron Syahroni / Andi

BANGKO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, Senin (12/2018) besok, akan menggelar pleno penetapan pasangan calon kepala daerah (cakada) yang akan maju di Pilkada Merangin tahun ini. Sebelumnya, sudah ada 3 pasangan calon yang mendaftar ke KPU Merangin, yakni Al Haris-Mashuri, Nalim-Khafid Moein, dan Fauzi Ansori-Sujarmin.

Ketua KPU Merangin, Iron Syahroni, mengatakan ketiga pasangan calon yang sudah mendaftar sebelumnya besok wajib hadir saat pleno penetapan.

“Bakal calon harus ditetapkan dulu sebagai calon bupati, sebelum melakukan pencabutan nomor urut. Tim akan di undang, nanti tokoh-tokoh masyarakat juga hadir,” ujar Iron, Minggu (11/2/2018).

Setelah pencabutan nomor urut, Iron mengatakan mulai tanggal 15 Februari sampai 23 Juni adalah masa kampanye. Disebutkannya, ada beberapa metode kampanye yang bisa dilakukan setiap pasangan calon.

“Mulai dari kampanye tatap muka, dialog, pertemuan terbatas, dan penyebaran bahan kampanye kepada masyarakat. Lalu debat publik akan diatur KPU, begitu pun dengan kampanye depan umum, ini tertuang dalam peraturan PKPU Nomor 14 tahun 2017,” tandasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments