Senin, 16 Desember 2019

Cara Mudah Mengembalikan File Whatsapp Terhapus


Rabu, 03 Oktober 2018 | 14:45:24 WIB


/ istimewa

UNTUK mengembalikan file Whatsapp yang terhapus ada satu cara yang sangat mudah dan praktis. Berikut langkah mengembalikan file Whatsapp yang terhapus:

Langkah 1

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah uninstal aplikasi Whatsapp dari smartphone kamu.

Langkah 2

Setelah itu instal kembali aplikasi Whatsapp dan buka aplikasinya. Kamu akan memulai proses dari awal, di halaman awal tap saja Agree and Continue.

Langkah 3

Selanjutnya, proses verifikasi nomor telepon. Masukkan nomor HP yang kamu gunakan untuk akun Whatsapp. Jika sudah tap Next, dan akan muncul pop-up konfirmasi pilih OK.

Langkah 4

Untuk verifikasi nomor ini Whatsapp akan mengirim kode OTP ke nomor telepon kamu. Tunggu saja sampai prosesnya selesai, karena ini akan berjalan otomatis.

Langkah 5

Setelah proses verifikasi selesai, Whatsapp akan mendeteksi apakah di HP kamu tersimpan file back-up. Jika ada maka akan muncul halaman Restore Backup seperti gambar di bawah. Maka kamu pilih Restore.

Langkah 6

Tunggu hingga proses restore selesai, jika sudah tap Next untuk melanjutkan langkah mengembalikan file Whatsapp yang terhapus.

Langkah 7

Langkah terakhir adalah Whatsapp akan menampilkan foto serta nama profile kamu. Kamu bisa mengubah atau lanjut dengan tap Next.

Tunggu hingga proses loading selesai dan kamu akan masuk ke ruang chat Whatsapp. Semua data termasuk foto, video, chat, dan rekaman suara akan kembali ke aplikasi Whatsapp kamu.
Akhir Kata

Nah, begitu guys cara mengembalikan file Whatsapp yang terhapus di HP android. Agar tidak terjadi lagi sebaiknya kamu backup semua data ke Google Drive. Jadi semua data kamu akan tersimpan meskipun kamu bergonta-ganti HP.


Penulis: jalantikus.com
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: jalantikus.com

TAGS:


comments