Sabtu, 7 Desember 2019

Sekda: TNI Harus Terus Lakukan Modernisasi Kekuatan


Minggu, 06 Oktober 2019 | 14:54:08 WIB


Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si menghadiri syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si menghadiri syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019 / Humas Provinsi Jambi

JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si menyampaikan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus terus melakukan pembangunan dan modernisasi kekuatan, sehingga benar benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi semakin profesional, efektif dan kredibel. Hal tersebut disampaikan sekda pada Syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019, bertempat di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih, Jambi, Minggu (06/10) malam.

“Melihat perkembangan global, regional maupun nasional, dalam dinamika lingkungan strategis selama satu dasawarsa terakhir, tantangan yang dihadapi TNI bukanlah mudah. Untuk itu, TNI harus terus membangun dan meningkatkan kekuatannya, terlebih dalam hal modernisasi kekuatan agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Sekda.

“Saya yakin, TNI mampu menjadi lebih profesional, kredibel dan semakin dekat dengan rakyat, sehingga kedepannya sejalan dengan pembangunan dan modernisasi TNI yang bertujuan menjadi tentara tentara handal yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai oleh rakyat,” lanjut Sekda.

Sekda mengharapkan agar TNI sepenuhnya juga dapat mendukung Pemerintah Provinsi Jambi dalam melaksanakan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi, karena proses pembangunan di Provinsi Jambi juga membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk TNI.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan, peringatan hari kelahiran TNI ini merupakan refleksi sejarah atas pengabdian panjang TNI terhadap bangsa dan negara ini. Para pejuang dan pahlawan yang menjadi cikal bakal TNI, telah mempertahankan dan mengawal tegaknya sang merah putih di seluruh persada Indonesia dengan kecintaan, pengabdian yang tulus untuk negara, sehingga rela berkorban jiwa dan raga.

Kapolda Jambi, Irjen Pol.Drs.Muchlis AS,MH mengucapkan dirgahayu ke 74 untuk TNI di seluruh Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi yang telah berbuat banyak untuk bangsa dan negara ini. Sinergitas antara TNI dan Polri di Provinsi Jambi sudah tidak diragukan lagi, saling bahu membahu dalam mengemban tugas negara.

“Kami dari Polri senantiasa bersinergi dengan TNI, TNI selalu kita libatkan dalam setiap Polri begitu juga sebaliknya. Sinergitas ini bisa kita lihat dalam mengamankan jalalannya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Jambi tahun 2018, juga pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 yang dilaksanakan di Provinsi Jambi, serta dalam hal penanganan kebakaran hutan (karhutla) yang baru baru ini terjadi di Provinsi Jambi,” kata Muchlis.

“Semua ini menunjukkan, tugas pokok TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan negara ini dan menjaga keamanan didalam negeri sudah bersinergi dengan baik, dengan kuatnya sinergitas antara TNI dan Polri, tidak ada yang bisa memecah belah bangsa ini, khususnya Provinsi Jambi,” tambah Muchlis.

Danrem 042/Garuda Putih, Kol.Arh.Elphis Rudy,M.Sc.,SS mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, Polda Jambi, DPRD Provinsi Jambi, semua pihak dan masyarakat Jambi yang telah mendukung penuh TNI dalam menjalankan tugas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Jambi dengan spontanitasnya mendukung TNI dalam melaksanakan rangkaian rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 74 TNI, sehingga seluruh rangkaian kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman, sukses dan lancar. Semoga dengan sinergitas ini semua menjadi modal kita dalam menyongsong Provinsi Jambi yang lebih baik lagi kedepannya,” tutur Elphis.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Humas Provinsi Jambi


comments