Rabu, 11 Desember 2019

Ribuan Umat Muslim Tumpah Ruah Hadir Saat Tausiyah Ustaz Abdul Somad di Sungai Penuh


Selasa, 12 November 2019 | 11:56:08 WIB


/ Kolase metrojambi.com

 SUNGAIPENUH - Ribuan Masyarakat Kota Sungai Penuh dan sekitarnya tumpah ruah di Lapangan Merdeka Sungai Penuh untuk menghadiri tabligh akbar yang mendatangkan Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam rangka HUT Kota Sungai Penuh ke-11.

Pantauan metrojambi.com di lapangan, antusias warga terlihat karena mereka rela sejak Subuh sudah berdatangan memadati Lapangan Merdeka Sungai Penuh untuk mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad.

Tak hanya memadati Lapangan Merdeka, trotoar dan jalan di sekitaran Lapangan Merdeka juga dipadati oleh masyarakat untuk menyaksikan tausiyah UAS.

Acara tabligh akbar tersebut dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB berakhir berjalan dengan aman dan lancar.

Jalil salah seorang warga Sungai Penuh mengatakan tabligh akbar ini tidak hanya disaksikan oleh masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kerinci saja, tetapi ada juga yang datang dari Kabupaten Tetangga seperti dari Muko - Muko, Merangin dan Tapan.

"Tadi malam banyak warga dari luar Kota Sungai Penuh dan Kerinci yang datang, mereka tidur di masjid dan mushala di Sungai Penuh," katanya.

“Kita berterimakasih kepada pihak kepolisian dan juga masyarakat Kota Sungaipenuh dan sekitarnya yang telah hadir dan juga telah menjaga ketertiban, sehingga kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” kata salah seorang panitia pelaksana.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments