Rabu, 11 Desember 2019

RAPBD Provinsi Jambi Tahun 2020 Mulai Dibahas


Selasa, 12 November 2019 | 14:50:26 WIB


(Banggar) DPRD Provinsi Jambi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, mulai membahas RAPBD Provinsi Jambi tahun 2020.
(Banggar) DPRD Provinsi Jambi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, mulai membahas RAPBD Provinsi Jambi tahun 2020. / Rina/Metrojambi.com

JAMBI - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Selasa (12/11/2019) siang, mulai membahas RAPBD Provinsi Jambi tahun 2020.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dengan didampingi wakil ketua, Rocky Candra dan Pinto Jayanegara, mengatakan rancangan anggaran tahun 2020 sebelumnya dibahas di tingkat Komisi DPRD bersama OPD mitra komisi. Setelah itu baru dibahas kembali di tingkat Banggar dan TAPD.

"Anggaran tahun 2020 Sejak seminggu lalu sudah dibahas di tingkat komisi. Dan mulai hari ini dibahas Tim Banggar dengan TAPD bersama OPD-OPD terkait sebagai hasil pembahasan anggaran di komisi-komisi," ujarnya.

Edi menyampaikan, sebelumnya RKA dan KUA-PPAS sudah ditetapkan dewan yang lama dan pihak eksekutif juga sudah membuat nota pengantar APBD Provinsi Jambi yang disampaikan ke DPRD periode 2019-2024.

Selanjutnya, Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jambi Ahmad Darmadi mengatakan pembahasan anggaran di tingkat Banggar bersama TAPD dan OPD tersebut akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

"Rapatnya sampai sore, dan sampai besok-besok," sampainya.

Pembahasan APBD Provinsi Jambi 2020 ini, menurut Madi sudah harus diselesaikan dewan hingga tanggal 30 November mendatang. Namun berdasarkan jadwal dari Badan Musyawarah, paripurna pengesahan dijadwalkan tanggal 22 November nanti.

"Tanggal 30 November itu batas waktu maksimal APBD Provinsi Jambi 2020 sudah harus disahkan. Kemudian disampaikan kepada Mendagri untuk proses selanjutnya," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments