Minggu, 29 Maret 2020

PAN akan Kumpulkan Partai Koalisi Bahas Nama Cawagub Jambi


Selasa, 12 November 2019 | 10:54:05 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Niat Gubernur Jambi Fachrori Umar untuk memiliki wakil hingga akhir masa jabatan 2021 mendatang, belum juga terwujud. Padahal sebelumnya, Fachrori sempat menyebut nama Nalim, mantan Bupati Merangin untuk pendampingnya.

Meski Fachrori sudah memberikan sinyal calon wakil gubernur yang diinginkannya, namun partai koalisi yakni PAN, PKB, PBB, Hanura, dan NasDem, belum memutuskan dua nama yang akan diajukan.

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri menyebutkan, proses pengisian wakil Gubernur Jambi masih berputar-putar. "Soal Cawagub, pembahasannya masih berputar-putar di situ (pengusulan nama, red(," katanya.

Meski begitu, Bakri mengatakan proses pengisian kursi kosong Wakil Gubernur Jambi masih terus berlanjut. Ia pun tidak menampik, jika Gubernur Jambi Fachrori Umar menginginkan Nalim menjadi pendampingnya hingga 2021 mendatang.

"Kemarin sudah disampaikan oleh Pak Gubernur bahwa beliau berkeinginan Nalim. Namun sempat saya baca di media, bahwa NasDem sepertinya masih belum sepakat," katanya usai mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan balon gubernur di DPD Gerindra Provinsi Jambi, Senin (11/11/2019).

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Khusaini menyebutkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali mengumpulkan partai koalisi untuk membicarakan siapa dua nama yang akan diajukan ke gubernur.

"Satu nama ada Nalim, sisanya akan kita bahas bersama partai koalisi seperti apa nanti," ujarnya.

Setelah adanya kesepakatan dua nama bersama partai koalisi, kata Khusaini, maka pihaknya akan langsung mengajukan ke Gubernur nantinya. "Tinggal mencari satu nama lagi mendampingi Nalim," tukasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments