Sabtu, 26 September 2020

Mahilli Siap Gandeng Kader Gerindra di Pilkada Bungo


Rabu, 13 November 2019 | 22:52:45 WIB


Mahilli saat mengembalikan formulir penjaringan bakal calon bupati ke DPC Gerindra Kabupaten Bungo
Mahilli saat mengembalikan formulir penjaringan bakal calon bupati ke DPC Gerindra Kabupaten Bungo / metrojambi.com

MUARABUNGO - Bakal Calon Bupati Bungo M. Mahilli HM, siap menggandeng kader Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada serentak 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Mahilli saat mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Bungo, Rabu (13/11/2019).

Usai menyerahkan berkas pencalonannya, Mahilli mengaku bersyukur bisa bertemu langsung dengan tim penjaringan calon bupati/wakil bupati Bungo dan pengurus partai Gerindra Bungo.

Bertolak pada kedekatan hubungan partai Gerindra dengan PAN yang sudah cukup lama terjalin, mulai dari pusat hingga daerah, ketua DPRD Bungo periode 2009-2014 ini sangat berharap akan mendapatkan rekomendasi atas keinginannya melamar perahu partai besutan Prabowo Subianto ini.

"Sudah sama-sama kita ketahui jika Partai Gerindra dengan PAN mempunyai hubungan yang sangat dekat dan baik. Bahkan dalam beberapa Pilpres dan Pilkada, PAN-Gerinda selalu bersama. Oleh karena itu kita berharap demikian juga di Pilkada Bungo 2020 nanti partai Gerindra dapat bersama-sama dengan saya di Pilkada Bungo," ujar Mahilli.

Sebagai bentuk keseriusannya untuk dapat diusung oleh Gerindra, Wasekjend DPP PAN ini mengaku siap mengakomodir kader Gerindra untuk menjadi pasangannya maju di Pilkada Bungo 2020.

"Saya siap berpasangan dengan kader Gerindra di Pilbup Bungo 2020 nanti. Secara pribadi, saya juga siap untuk berasing dan adu gagasan serta visi misi untuk membangun kabupaten Bungo kedepan menjadi lebih baik," tegas Mahilli.

Mahilli juga membantah jika majunya dia di Pilkada hanya untuk memecahkan suara demi untuk memuluskan langkah salah satu calon tertentu. "Saya tegaskan bahwa informasi yang bertebaran itu semua tidak benar, itu hoax. Kita disini siap bersaing secara sehat dengan semua calon yang akan maju nanti," pungkasnya.

Wakil ketua DPC Gerindra Bungo, A Kadir kepada awak media mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi keseriusan Mahilli untuk mendapatkan dukungan dari partai Gerindra dalam Pilbup Bungo 2020 nanti.

"Terus terang kita bangga pak Mahilli sudah datang langsung dan mengungkapkan keseriusannya untuk mendapatkan dukungan dari partai Gerinda. Bahkan beliau siap untuk mengakomodir kader Gerindra untuk maju bersamanya di Pilbup Bungo nanti," ucap A. Kadir.

Terkait dengan siapa sosok kader Gerindra yang mendampingi Mahilli jika diusung partainya nanti, A. Kadir mengaku akan dirapatkan terlebih dahulu dengan semua elemen pengurus Gerindra Bungo, dari DPC sampai ke 17 PAC.

Gerindra sendiri memiliki banyak kader mumpuni khususnya di Kabupaten Bungo. Saat ini, DPRD Bungo dipimpin kader Gerindra, Jumari Ari Wardoyo. Selain sosok ketua, nama Dedet Jumico menjadi salah satu yang kuat. Gerindra sendiri memiliki 4 kursi dan PAN 3 kursi. Jika koalisi antara PAN dan Gerindra terjadi maka, 7 kursi cukup menjadi batas minimum syarat dukungan Pilkada Bungo.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments