Kamis, 12 Desember 2019

Bupati Masnah Janjikan Bantuan Rumah Untuk Seniman Datuk Saidin


Minggu, 23 Juni 2019 | 21:42:29 WIB


Datuk Saidin saat memainkan biola di hadapan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro yang berkunjung ke kediamannya
Datuk Saidin saat memainkan biola di hadapan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro yang berkunjung ke kediamannya / metrojambi.com

SENGETI – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Sabtu (22/6/2019), mendatangi kediaman Datuk Saidin (55) di Desa Pematang Raman, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Kedatangan bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu untuk melihat kondisi Datuk Saidin, pemain biola pada kesenian Melayu Dul Muluk yang mengidap tumor colli.

Prihatin dengan kondisi Datuk Saidin, Masnah atas nama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi memberikan bantuan untuk memberangkatkan Datuk Saidin ke Palembang untuk mendapatkan penanganan medis. Sebelumnya, Datuk Saidin memang telah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Palembang.

Selain membantu untuk keberangkatan ke Palembang, Masnah juga berjanji akan membantu pembangunan satu unit rumah untuk Datuk Saidin sekeluarga, dari program Baznas Kabupaten Muaro Jambi. Bantuan diberikan karena sampai saat ini Datuk Saidin sekeluarga masih menempati rumah orang.

“Akan kita bangun rumah untuk Datuk Saidin dengan program Baznas,” ujar Masnah.

Pantauan di lapangan, saat rombongan Bupati Muaro Jambi datang ke kediamannya, Datuk Saidin tengah terbaring di tempat tidurnya. Karena bahagia dikunjungi orang nomor satu di Kabupaten Muaro Jambi, Datuk Saidin tetap memaksakan diri memainkan biolanya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments