Selasa, 10 Desember 2019

Bupati bersama LKBN Antara Meninjau Potensi Pengembangan Ternak di Batang Hari


Selasa, 01 Oktober 2019 | 08:28:50 WIB


/

MUARABULIAN - Bupati Batang Hari, Ir H Syahirsah SY dan rombongan berkunjung ke Desa Sungai Baung, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari guna melakukan peninjauan potensi pengembangan ternak.

Kedatangan Bupati Syahirsah bersama CEO Antara Digital Media LKBN Antara, Darmadi disambut oleh pejabat desa dan masyarakat setempat. Untuk meningkatkan potensi di Kabupaten Batanghari, dalam hal ini Pemkab Batanghari mengandengkan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, yang mana di era digital, kerjasama dengan ANTARA bisa memberikan informasi bagi perkembangan kemajuan daerah setempat.

"Dengan terciptanya kerjasama ini, diharapkan dapat menyebarluaskan informasi, termasuk potensi yang ada di Kabupaten Batanghari. Kami berharap Kabupaten Batanghari dapat dikenal hingga mancanegara," Kata Bupati Syahirsah, Selasa (1/10). Pada saat Bupati Syahirsah dan Darmani berdialog dengan para kelompok tani, berbagai masukan dari warga tekait pengembangan ternak kerbau yang dibantu oleh Bupati Syahirsah yang pada saat priode pertama pemimpin Kabupaten Batanghari .

Pada saat itu Pemkab Batanghari memberikan bantuan berupa ternak sapi sebanyak 32 ekor pada tahun 2007 dan pada tahun 2018 sebanyak 18 ekor kepada kelompok tani di Desa Sungai Baung. Namun setelah itu masayarakat sepakat digantikan dengan ternak kerbau yang saat sudah berkembang biak sampai ratusan ekor. " Dulu hanya 32 ekor pada tahun 2007, dan Alhamdulillah saat ternak yang dibantu bapak Syahir dulu sudah ratusan pak." Kata Sodik salah seorang anggota kelompok tani.

Bupati Syahirsah dan CEO LKBN ANTARA, Darmadi keliling melihat ternak berbau yang ada di dalam kandang di lokasi tersebut. " Desa ini patut ditiru oleh desa-desa lain yang ada di dalam wilayah Kabupaten Batanghari ini." Kata Darmadi.

Sementara, Bupati Syahirsah meminta kepada Dinas Pemasyarakatan Desa (PMD) Batanghari agar terus memonitor ternak kelompok tani di Desa Sungai Baung ini. " PMD hatus terus monitor camat dan Kades, penuhi keinginan masyarakat." Pungkas Bupati Syahirsah .


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments