Sabtu, 28 November 2020

Beredar Informasi Sudirman akan Jadi Plt Sekda Provinsi Jambi


Kamis, 14 November 2019 | 10:11:46 WIB


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi / dok/metrojambi


Husairi mengatakan, dengan keluarnya hasil Widyaiswara tersebut, maka secara otomatis Sekda harus mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

"Hasilnya sudah keluar kurang lebih 2 minggu lalu. Dengan demikian, Sekda harus mengundurkan diri untuk mengubah jabatannya ke Widyaiswara itu," tuturnya via sambungan telepon.

Mengenai kapan Sekda mulai tidak menjabat lagi? Husairi menyebut, sedang dalam proses SK di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Ini masih dalam proses. Nanti begitu SK pemberhentiannya keluar dari Presiden, maka secara otomatis jabatan Sekda kosong,” sampainya.

Ditanyakan siapa Pelaksana Tugas (Plt) yang akan mengisi kekosongan kursi Sekda Provinsi Jambi? Husairi mengatakan, pastinya nanti akan diisi oleh Plt Sekda, namun ia belum tahu siapa yang dipercaya Gubernur Jambi untuk mengisinya.

Sementara itu, informasi yang beredar di kalangan ASN Pemprov Jambi, jabatan Sekda itu sudah disiapkan penggantinya. Untuk mengisi kekosongan, dikabarkan Asisten III Setda Provinsi Jambi, Sudirman, akan dipercaya Gubernur Jambi untuk menjadi Plt Sekda Provinsi Jambi.

Sudirman sendiri saat dikonfirmasi perihal kabar itu hanya menjawab singkat. Ia mengatakan, semua rencana Allah.

“Allah yang Maha Tahu,” ujarnya singkatnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments