Senin, 9 Desember 2019

Peringati Hari Santri, Unja Gelar Seminar Nasional


Kamis, 14 November 2019 | 10:50:58 WIB


Suasana seminar nasional yang digelar mahasiswa Unja dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional
Suasana seminar nasional yang digelar mahasiswa Unja dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional / Cr2

JAMBI - Mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) mengadakan seminar nasional bertema "Peran generasi muda dalam menyikapi revolusi industri 4.0 yang berjiwa santri nasionalis dan berbudaya", Rabu (13/11/2019).

Seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019. Tiga UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) terlibat dalam kegiatan ini, yaitu UKM Pengawal Edeologi Bangsa, UKM PTKI Aroehan, dan UKM Seni Budaya Melayu.

Tiga pembicara dihadirkan dalam seminar nasional ini, yaitu KH Marsudi Syuhud (Ketua PBNU), Edi Purwanto (Ketua DPRD Provinsi Jambi), dan Muhammad Fadhil Arief (Sekda Muaro Jambi).

Ketua panitia seminar Jouhar Madani mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Santri Nasional yang bertujuan agar mahasiswa, siswa dan santri bisa menyikapi revolusi industri berjiwa santri.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk merefleksi dan memperingati hari santri agar para mahasiswa paham atau memahami dan bisa menyikapi revolusi industri yang berjiwa santri, yang nasionalis dan berbudaya," ujarnya.

Selain itu, lewat seminar seperti ini, mahasiswa bisa meneladani semangat jihad ke Indonesiaan para pendahulu. Ia juga berharap agar para santri di Jambi lebih memperkuat jiwa nasionalis dan tidak meninggalkan budaya-budaya santri.


Penulis: Cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments