Senin, 16 Desember 2019

Berkas Calon Penerima Beasiswa Disdik Diverifikasi


Selasa, 01 Oktober 2019 | 10:26:58 WIB


Ratusan calon penerima beasiswa prestasi mulai Selasa hingga Jumat, 1-4 September 2019, menjalani tahapan verifikasi dan wawancara di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.
Ratusan calon penerima beasiswa prestasi mulai Selasa hingga Jumat, 1-4 September 2019, menjalani tahapan verifikasi dan wawancara di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi. / Rina/Metrojambi.com

JAMBI - Ratusan calon penerima beasiswa prestasi mulai Selasa hingga Jumat, 1-4 September 2019, menjalani tahapan verifikasi dan wawancara di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.

Verifikasi tahap 2 program beasiswa prestasi Disdik Provinsi Jambi pada hari pertama ini diikuti 166 peserta dari berbagai jurusan, dengan rincian, mahasiswa S2 sebanyak 71 orang dan mahasiwa D3 sebanyak 91 peserta.

Kepala Disdik Provinsi Jambi Agus Herianto menyebutkan yang diverifikasi diantaranya berkas-berkas umum seperti KTP, kartu mahasiswa, fakta integritas, surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari pihak lain, surat aktif kuliah dan piagam prestasi.

Sedangkan berkas khusus yang diperiksa adalah transkip nilai, piagam akreditasi program studi dan draf proposal tesis atau disertasi, jelas Agus.

Selanjutnya, usai menjalani verifikasi, calon penerima beasiswa mengikuti tahapan wawancara yang dilakukan oleh dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Provinsi Jambi.

Agus mengatakan, pada hari kedua, verifikasi akan dilakukan untuk calon penerima beasiswa yang berasal dari jurusan S1 dan dokter spesialis sebanyak 135 orang, hari ketiga dan keempat dari jurusan tahfiz quran.

Sementara itu Kepala BTIK Disdik Provinsi Jambi yang juga sekretaris panitia penerimaan Hasan Basri menambahkan usai verifikasi dan wawancara pihaknya akan melakukan tahapan verifikasi faktual dan uji petik ke perguruan tinggi asal calon penerima beasiswa.

Di tahapan verifikasi ini, calon penerima beasiswa bisa saja ada peserta yang gugur jika ditemukan ada pemalsuan berkas atau lainnya, ujarnya.

Nantinya jika dinyatakan lolos semua tahapan, calon penerima dari D3 akan menerima bantuan beasiswa sebesar Rp 5 juta, S1 menerima beasiswa sebesar Rp 5 juta, S2 sebesar Rp 15 juta, tahfiz menerima Rp 1-2 juta dan S2 akan menerima beasiswa Rp 15 juta, sedangkan dokter spesialis akan menerima sebesar Rp 100 juta.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments