Kamis, 5 Desember 2019

Jelang Hari Jadi, SMA 9 Gelar Beragam Kegiatan Sosial


Senin, 30 September 2019 | 13:47:58 WIB


Penyerahan bantuan air dari alumni SMA Negeri 9 Kota Jambi kepada warga sekitar sekolah
Penyerahan bantuan air dari alumni SMA Negeri 9 Kota Jambi kepada warga sekitar sekolah / jay/metrojambi.com

JAMBI – Menjelang puncak hari jadinya yang jatuh pada 19 Oktober mendatang, SMA Negeri 9 Kota Jambi banyak menggelar kegiatan sosial dan sosialisasi, seperti perlombaan dengan mengundang sekolah lain.

Kegiatan lainnya adalah, memberikan bantuan air sebanyak 8000 liter bagi sekolah oleh para alumni. Rangkaian kegiatan jelang HUT ini digelar selama 5 hari, 26-30 September.
"Kita sangat bangga kepada para alumni yang peduli kepada kegiatan di sekolah," ungkap Kepala SMA Negeri 9 Anwar Musaddat, Sabtu (29/09).

Menurutnya, penyerahan bantuan air tersebut juga dihadiri oleh pihak Kelurahan Payo Selincah, guru, komite, alumni, dan sejumlah warga. "Ke depan semoga semakin banyak lagi bantuan yang sekolah terima," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Payo Selincah, Zulkifli Ramli sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan alumni SMA Negeri 9 ini. Apalagi selama beberapa bulan terakhir ini akibat kemarau, sebagian Kota Jambi sangat kekeringan air.

Bahkan kemarau yang melanda juga menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta menimbulkan kabut asap parah, sehingga beberapa kali siswa diliburkan.

"Banyak dampak yang terjadi akibat kemarau, mulai dari kekeringan air, karhutla yang menimbulkan kabut asap, sehingga pelajar mulai jenjang TK hinga SMA sederajat terpaksa diliburkan," ucapnya.

Zulkifli berharap, bantuan ini, tidak hanya terhenti di sini saja, namun hingga puncak peringatan hari jadi sekolah 19 Oktober bulan depan tetap ada.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments