Rabu, 11 Desember 2019

Pemkab Sarolangun Janjikan Bonus 25 Juta untuk Kafilah yang Juara di MTQ Bungo


Jumat, 15 November 2019 | 14:39:21 WIB


Kafilah Sarolangun MTQ di Bungo
Kafilah Sarolangun MTQ di Bungo / Luncai Hendri/ Metrojambi.com

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun menjanjikan bonus berupa uang pembinaan bagi kafilah yang berhasil menjadi juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri saat melepas keberangkatan kafilah Kabupaten Sarolangun ke MTQ Bungo mengatakan, tidak hanya untuk juara pertama, pihaknya menyiapkan bonus sampai juara harapan I.

“Juara satu akan diberikan uang senilai 25 juta, juara dua 15 juta, juara tiga 10 juta, dan juara harapan satu mendapatkan uang senilai 5 juta,” ujar Hilal di hadapan para kafilah yang akan diberangkatkan.

“Kita juga berharap kalau bisa juara umum,” kata Hilal menambahkan.

Dikatakan Hilal, bonus disiapkan untuk memberikan motivasi bagi seluruh kafilah yang akan bertanding, agar bisa bersaing dengan daerah lain. Hilal juga berpesan agar para kafilah untuk selalu menjaga kesehatan selama pelaksanaan MTQ.

“Jaga fisik, pola makan, dan istirahat yang cukup sehingga tidak mengganggu kesehatan pada saat tampil. Kita minta para pendamping untuk aktif mengawasi adik-adik kita ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kafilah Kabupaten Sarolangun berjumlah sebanyak 100 orang, terdiri dari 64 orang qori dan qoriah, serta 36 orang tim official.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments