Rabu, 11 Desember 2019

Lembaga Pers Mahasiswa Unbari Gelar PJTLN


Jumat, 15 November 2019 | 16:16:23 WIB


Pembicara yang hadir dalam pelatihan
Pembicara yang hadir dalam pelatihan / cr2

JAMBI - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Patriotik Universitas Batanghari (Unbari) Jambi menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) dengan tema Mobile Journalism (Resolusi Milenial).

Pelatihan jurnalistik yang digelar selama 6 hari, 13-18 November 2019 ini, dilaksanakan di aula Drs H Abdurrahman Sayoeti, Unbari, Jambi.

Kegiatan tersebut dibuka Gubernur Jambi yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf, Kamis (14/11/2019)

PJTLN ini di hadiri oleh Rektor Unbari, Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI), Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Dekan Fakuktas Hukum Unbari, dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari universitas se-Kota Jambi, serta 36 peserta dari 23 LPM se-Indonesia.

Pelatihan ini sendiri merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di kampus Hijau berkerjasama dengan Forum Pers dari 4 universitas di Jambi yakni LPM Biru Merdeka STS Jambi, LPM Genta FKIP Universitas Jambi, LPM Jampink Stikom Dinamika Bangsa, dan LPM Patriotik Unbari.

Ketua Umum LPM Patriotik Unbari, Wahyu Jati menyebutkan, pelatihan ini bertujuan agar industri media baik lokal maupun nasional, dapat mengikuti teknologi industri 4.0 yang memanfaatkan mobile dan bisa mengkondisikan untuk menyebarkan informasi di era resolusi milenial.

Wahyu berharap kegiatan PJTLN bisa membuat peserta mengaplikasikan mobile untuk menyebarkan informasi ke tengah-tengah masyarakat luas maupun publik.

Ketua AJI Kota Jambi M Ramond EPU mengatakan, kebanggaannya dengan Unbari karena bisa menggelar PJTLN yang berbarengan dengan Festival Media AJI 2019. “Saat ini media sedang berkembang di era digital, sehingga pers mahasiswa (Persma) dituntut untuk lebih kreatif," ujarnya.


Penulis: cr2
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments