Selasa, 21 Januari 2020

Tinggalkan Jabatan Sekda, Ini Alasan Dianto Lebih Memilih Jadi Widyaiswara


Kamis, 14 November 2019 | 22:03:36 WIB


M Dianto
M Dianto / dok.metrojambi.com

JAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto akan segera meninggalkan jabatannya. Ini karena dia sudah mendapatkan jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama, setelah mengikuti seleksi pada pertengahan Oktober lalu di Lembaga Akreditasi Nasional (LAN) Republik Indonesia.

Beredar informasi jika Dianto memilih meninggalkan jabatan Sekda karena ketidakcocokan dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar. Namun saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Dianto membantahnya. Dianto menyebut dirinya meninggalkan jabatan Sekda karena ingin mencari posisi aman saja.

"Tidak lah (tak cocok dengan Gubernur, red), kita hanya ingin mengabdi untuk Provinsi Jambi tapi dengan jabatan fungsional Widyaiswara Utama saja. Cari yang aman saja," kata Dianto, Kamis (14/11/2019).

Dianto menambahkan, alasan lainnya karena usianya kini sudah tua dan pertimbangkan keluarganya. "Kita ini sudah tua, kalau ada apa-apa kasihan keluarga, istri, anak, dan cucu," tuturnya.

Sedangkan untuk proses pelepasan dirinya dari jabatan Sekda itu, dia mengatakan jika suratnya sedang berproses di Kemedagri untuk diusulkan ke Presiden melalui Sekretariat Negara (Sekneg). Namun saat ini, Dia belum mengundurkan diri dari jabatannya juga lantaran masih menunggu SK pemberhentian tersebut.

"Jadi saya menunggu saja terbitnya 2 Surat Keputusan (SK) Presiden, 1 SK untuk Widyaiswara Utama dan 1 SK untuk Pemberhentian dari jabatan Sekda, nsnti otomatis," terangnya.

Lebih lanjut Dianto mengatakan, dirinya mengikuti tes menjadi Widyaiswara Utama pada 10, 14 dan 15 Oktober 2019 di LAN-RI Jakarta. "Hasilnya Alhamdulillah dinyatakan lulus. Nantinya saya akan jadi ASN di BPSDM Provinsi Jambi, yang tugasnya adalah jadi Fungsional Widyaiswara Utama," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments