Minggu, 8 Desember 2019

PKS Segera Tentukan Arah Dukungan di Pilgub Jambi 2020


Senin, 18 November 2019 | 10:24:53 WIB


Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya
Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya / istimewa

JAMBI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar pertemuan dengan kandidat bakal calon gubernur untuk menentukan arah dukungan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang.

Hal ini dilakukan dengan tujuan mendalami visi dan misi pada kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang melamar, untuk mendapatkan dukungan PKS dengan modal 4 kursi di parlemen.

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi Rudi Wijaya menyebutkan, memang pihaknya mau komunikasi dengan lima kandidat yang mendaftar sebagai Cagub. Hanya saja, kata dia, rencana itu belum terlaksana.

“Belum dilaksakan karena kesibukan,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (17/11/2019).

Rudi mengatakan, kelima kandidat itu yakni Walikota Jambi Sy Fasha, Bupati Merangin Al Haris, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H. Bakri, Bupati Sarolangun Cek Endra, dan sang petahana Fachrori Umar.

“Saat ini kita tengah mengerucutkan calon kandidat yang mendaftar tersebut untuk diserahkan ke DPP,” bebernya.

Rudi mengakui jika sejauh ini belum ada pertemuan dengan para kandidat namun dalam waktu dekat akan diagendakan untuk mendalami visi misi para kandidat tersebut.

“Kita juga ingin tahu apa yang akan dibuatnya nanti ketika memimpin Jambi dan juga apa yang akan dibuatnya untuk PKS,” ungkap Rudi lagi.

Selain itu, kata Rudi pihaknya juga akan membahas terkait survey. “Karena biaya survey ini juga besar, mungkin kita akan gunakan survey yang dilakukan kandidat itu sendiri,” jelasnya.

Setelah merampungkan tahapan ini, kata Rudi, pihaknya akan segera mengirimkan keempat nama tersebut ke DPP untuk ditindaklanjut. “Target kita Desember ini sudah ada arah dukungan siapa yang akan kita usung,” tukasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments