Selasa, 10 Desember 2019

Siapa Pengganti Dianto,Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Senin,18 November 2019

Tiga Jabatan Eselon II Dilelang Besok

Senin, 18 November 2019 | 10:49:42 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Sekda Provinsi Jambi, M Dianto secara terbuka mengakui memilih menjadi widyaiswara demi tetap bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga, posisi itu akan segera ditinggalkannya, jika sejak SK pemberhentiannya turun dari Presiden RI.

Lalu kursi yang akan segera kosong itu, kini menjadi perbincangan. Siapa yang akan mendudukinya. Banyak pihak yang sudah menerka-nerka siapa pengganti Dianto tersebut. Sosok ini, adalah orang yang nantinya paling berperan membantu Gubernur Jambi, Fachrori Umar, jika posisi Wakil Gubernur tak juga diisi.

Sumber koran ini di internal ASN Pemprov menyebut, jika Asisten III Setda Provinsi Jambi Sudirman yang paling berpeluang mengisinya. Sebab, saat ini Gubernur Jambi sangat mempercayainya untuk membantu tugas-tugas di pemerintahan.

“Ya ini memang sudah jadi perbincangan hangat di kalangan pejabat eselon II. Banyak yang tertarik, namun sebagian meyakini Sudirman yang akan dipilih Gubernur untuk menjadi Sekda nantinya,” ujar sumber yang juga pejabat Pemprov ini.

Sudirman bukanlah orang baru di ASN Pemprov. Memulai karier dari Dosen Hukum Universitas Jambi, ia kemudian dipercaya lebih dari satu periode menjabat Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi semasa almarhum Zulkifli Nurdin menjabat Gubernur Jambi.Kemudian Sudirman juga pernah menjadi Sekda Tanjabtim dimasa kepemimpinan mantan Bupati Tanjabtim Zumi Zola.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: rna
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments