Minggu, 15 Desember 2019

Pemkab Batanghari Lepas 120 Kafilah MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi


Jumat, 15 November 2019 | 11:01:35 WIB


Asisten I dan unsur Forkopimda saat melepas keberangkatan Kafilah Batanghari
Asisten I dan unsur Forkopimda saat melepas keberangkatan Kafilah Batanghari / chy

BATANGHARI - Bertempat di Ruang Kaca, Rumah Dinas Bupati Batanghari, Pemerintah Kabupaten Batanghari melepas keberangkatan 120 peserta Kafilah MTQ dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi, di Kabupaten Bungo Tahun 2019, Jumat (15/11) pagi.

Pelepasan kafilah itu dilakukan Bupati Batanghari, Ir Syahirsah SY yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Veri Ardiansyah,S.Sos, MSi. Hadir pula Kepala OPD Batanghari, 120 Kafilah, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemerintahan dan Kesra menyampaikan, sebagaimana dilaporkan oleh pimpinan kafilah, bahwa kafilah kita telah mengikuti seleksi sekaligus pemusatan latihan atau TC selama VIII tahap seleksi, yang diikuti oleh 120 Kafilah. "Mereka sudah mengikuti TC dengan beberapa tahap seleksi," ujar Veri Ardiansyah.

Masih dikatakannya, pelatihan semua cabang dan golongan musabaqah ini, dilakukan untuk memantapkan pengetahuan, penguasaan teknik dan strategi perlombaan yang akan diikuti oleh anak-anak Batanghari nanti dalam musabaqah tingkat provinsi tersebut.

"Semoga para kafilah kita nanti mampu tampil dengan semangat dan lebih baik. Dalam kesempatan ini pula kami berpesan kepada pimpinan, official, tim kerja, peserta dan anak-anak kami sebagai utusan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Batanghari," harapnya.

Asisten I juga menambahkan, khusus kepada anak-anak agar lebih memantapkan lagi pelatihannya sebelum tampil dan jangan lupa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta Ala.

"Karena dengan kehendak dan kekuasaan Allah kita mampu berbuat yang terbaik, termasuk menjaga kesehatan dalam cuaca yang tidak sehat ini. Sedangkan yang belum tampil agar tidak berada di luar rumah untuk menghindari udara yang tidak sehat," demikian Veri Ardiansyah. 


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments