Senin, 16 Desember 2019

Sekda Muaro Jambi Buka Acara Sosialisasi Bahaya Radikalisme Terorisme


Senin, 18 November 2019 | 15:55:38 WIB


Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief secara resmi membuka acara sosialisasi bahaya radikalisme terorisme
Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief secara resmi membuka acara sosialisasi bahaya radikalisme terorisme / istimewa

SENGETI-Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief secara resmi membuka acara sosialisasi bahaya radikalisme terorisme, Senin (18/11).

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Sekda mengajak kepada seluruh yang hadir untuk sama-sama ikut menangkal masuknya paham radikalisme terorisme di Kabupaten Muaro Jambi. Menurut dia paham seperti itu sangat berbahaya, sudah semestinya harus diantisipasi oleh masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi ini.

“Tak ada satupun agama yang mengajarkan kekerasan. Maka dari itu mari kita sama-sama untuk saling menjaga agar radikalisme terorisme tak terjadi disini,” ujarnya.

Sosialisasi yang berlangsung tersebut merupakan kegiatan yang digelar oleh Kesbangpol Provinsi Jambi. Dalam sambutannya, Plt Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Mukti, mengatakan bahwa ada lima narasumber yang akan memaparkan materi sesuai bidangnya masing-masing.

Selain dirinya dan Sekda Muaro Jambi, ada Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Jambi, Sigit Eko Yuwono, Dir Reskrimum Polda Jambi, Edy Faryadi, dan Herri Novealdi dari jurnalis.

“Sebagai peserta adalah kalangan pelajar, mahasiswa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Kabupaten Muaro Jambi,” ucapnya.


Penulis: ***
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments