Sabtu, 14 Desember 2019

Pemkab Merangin akan Bantu Pengobatan Balita Penderita Gizi Buruk


Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:27:38 WIB


Wakil Bupati Merangin H Mashuri saat menjenguk Ratih Yulia, balita penderita gizi buruk yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit
Wakil Bupati Merangin H Mashuri saat menjenguk Ratih Yulia, balita penderita gizi buruk yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit / Humas Pemprov Jambi

BANGKO - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, Rabu (10/10), menjenguk balita penderita gizi buruk yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakir Raudah, Bangko. Balita tersebut bernama Ratih Yulia (4), putri pasangan Yunus (28) dan Yuni Rianti (24), warga Desa Ngaol, Kecamatan Tabir Barat.

Menurut Mashuri, Ratih menderita gizi buruk bukan karena faktor ekonomi orang tuanya, namun karena sakit dari kecil sehingga tidak mau makan. Mashuri juga menyebutkan jika kasus ini akan menjadi perhatian Pemkab Merangin bahkan Mashuri mengatakan jika Pemkab Merangin akan membantu proses pengobatan Ratih.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi pasien. Mudah-mudahan dengan pengobatan yang dilakukan, anak ini akan cepat sembuh. Kita akan pantau terus perkembangan kesehatannya,” ujar Mashuri.

Lebih lanjut Mashuri mengatakan, terbatasnya tenaga medis di pelosok desa menyebabkan kasus gizi buruk sering tidak terpantau. Untuk itu, kata Mashuri, tenaga medis di pelosok desa akan diperbanyak, sehingga data penderita gizi buruk itu akan terus terpantau.

Mashuri juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin, Selamet, untuk memperhatikan pasokan makanan bergizi untuk Ratih Yulita. “Dinas Kesehatan juga kita minta memperhatikan kesehatan anak ini,” pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments