Jumat, 13 Desember 2019

Bupati Syahirsah Dampingi Gubernur Fachrori Buka Persami


Sabtu, 05 Oktober 2019 | 16:40:16 WIB


Bupati Batanghari, Ir Syahirsah SY saat mendampingi Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar MHum
Bupati Batanghari, Ir Syahirsah SY saat mendampingi Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar MHum / Chy / Metrojambi.com

BATANGHARI - Bupati Batanghari, Ir.Syahirsah, SY mendampingi Gubernur Provinsi Jambi Drs.H.Fachrori Umar saat Upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Gugus Depan Batanghari 04.071-04.072, di Pangkalan SMP Negeri 3 Batanghari Tahun 2019.

Di sini, selain Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi dan Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah, SY Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Batanghari, tampak hadir juga unsur Forkopimda Batanghari, Kepala OPD Provinsi Jambi dan Kabupaten Batanghari, Kwarda Jambi dan Kwarcab Batanghari serta tamu undangan lainnya.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia, khususnya Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Batanghari yang telah berkerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini," kata Gubernur Jambi, Drs.H.Fachrori Umar pada sambutannya.

Lanjut Fachrori, karena kesuksesan suatu program dalam gerakan Pramuka memerlukan keterlibatan dan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Adik-adik yang tergabung dalam gerakan pramuka ini, lanjutnya, merupakan generasi penerus yang akan memajukan tongkat estapet untuk pembangunan yang akan datang.

Selain itu, gerakan Pramuka merupakan penyaring budaya asing yang saat ini masuk pada era globalisasi. Untuk itu insan Pramuka mempunyai peran yang cukup erat untuk melestarikan budaya-budaya bangsa serta menciptakan nilai-nilai nasionalisme dan berdirinya Bhineka Tunggal Ika Bangsa Indonesia.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Provinsi Jambi terdiri berbagai etnis budaya dan kepercayaan. Untuk itu, gerakan Pramuka sebagai gerakan pemersatu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa, karena hal itu merupakan modal utama kita untuk membangun masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," ungkap Fachrori.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pukulan gong sebagai petanda telah dibuka yang dilakukan oleh Gubernur Jambi dan Bupati Batanghari, serta dilanjutkan dengan penampilan atraksi semangat garuda.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan lukisan dan planel yang dibuat oleh Pramuka Penggalang Garuda dari Gudep 04.071 Pangkalan SMPN 3 Batanghari kepada Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar dan Bupati Batanghari Ir.Syahirsah,Sy serta pemberian piagam yang berisikan pesan dan kesan terhadap Penggalang Garuda Gudep 04.071 Pangkalan SMPN 3 Batanghari dari Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar dan Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy.

Serta Pemberian Piagam Jambore Pramuka International ke-24 di Virginia Amerika Serikat kepada Ginda Maula Dionata Pramuka Penggalang Garuda Dari Gudep 04.071 Pangkalan SMPN 3 Batanghari.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments