Minggu, 15 Desember 2019

Melawan Saat akan Ditangkap, Pecatan Polisi Dilumpuhkan dengan Tembakan


Selasa, 15 Oktober 2019 | 14:24:03 WIB


Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Tebo
Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Tebo / Ade Sukma/Metrojambi.com

MUARATEBO – Tim gabungan dari Polsek Rimbo Bujang dan Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Tebo, khususnya di Kecamatan Rimbo Bujang.

Kedua pelaku yang ditangkap adalah Febriyanto (31) warga Jalan Sapta Marga, RT 06 RW 02 Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, serta Johannes Boby Satria (33) warga Perumahan BTN Lintas Asri Blok F No 130 Kelurahan Sungai terjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, yang merupakan pecatan polisi.

Selain kedua tersangka juga diamankan sejumlah barang bukti, diantaranya 1 unit handpone Nokia warna biru dongker, 1 unit handpone Nokia warna hitam, 1 unit handpone strawbery warna putih, serta 1 unit handpone Samsung warna hitam. Kemudian juga diamankan sepeda motor Honda Scoopy BH 3189 CX yang diduga hasil kejahatan.

“Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Rimbo Bujang guna proses lebih lanjut,” kata Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, Selasa (15/10/2019).

“Kedua tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana," ujarnya menambahkan.

Rezka menerangkan, kedua tersangka ditangkap di kediaman masing-masing. Untuk tersangka Boby, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kedua kakinya karena melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.

"Kita terpaksa menembak tersangka Boby karena berusaha melawan dan melarikan diri,” ungkap Rezka.

Dari pengakuan tersangka Boby, ia dipecat dari kesatuan Polres Bungo karena melakukan aksi yang serupa. Setelah dipecat, tersangka Boby kembali melakukan aksi pencurian hingga akhirnya ditangkap.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments