Senin, 16 Desember 2019

Soal Aset Stadion, PUPR Tebo Tergantung Kesiapan Dispora


Jumat, 18 Oktober 2019 | 10:51:31 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

TEBO-Kepala Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PUPR Tebo, Erwanto saat disambangi di ruangannya mengatakan, pihaknya selalu siap, jika aset stadion bakal diserahkan oleh OPD yang membidangi. Pasalnya eksistensi stadion kebanggaan Kabupaten Tebo tersebut harus terus dipertahankan.

Sejauh ini, kata dia, kehadiran stadion Tebo sedikit kurang mendapat perhatian, baik soal perawatan aset, penjagaan maupun kebersihan.

"Kita siap kapanpun aset tersebut harus diserahkan," kata Erwanto.

Cuma ditegaskan Erwanto lagi, kalau persoalan penyerahan aset stadion ke OPD yang membidangi itu adalah perkara kecil. "Tapi Apakah OPD tersebut sudah siap," tanya
Erwanto.

Mengingat lanjut Erwanto, khusus untuk pengelolaan aset stadion harus terfokus dan terprogram dengan baik. Untuk itu dirinya berharap jika nanti aset stadion sudah diserahkan ke Dispora, kebutuhan aset ke depan harus diperhatikan.

"Kalau bisa, tahun depan Dispora sudah punya pos anggaran untuk menjaga aset stadion. Bila perlu dalam waktu dekat langsung kita serahkan," terang Erwanto.

Sementara itu dirinya merespon baik jika, pihaknya telah menyerahkan aset stadion ke Dispora Tebo, praktis upaya untuk menjaga aset tetap baik bakal terkontrol. Perbaikan, perawatan dan pengamanan itu yang perlu dibenahi sebagai peningkatan Sapras di Tebo.

"Kalau stadionnya bagus dan terawat pasti sudah jadi lokasi favorit dalam segala hal kegiatan. Untuk itu pengamanan dan security juga perlu, dengan pengamanan stadion tidak akan disalah gunakan ke hal-hal yang buruk," pungkas Erwanto.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments