Rabu, 5 Agustus 2020

Safrial Tolak Maju Sebagai Calon Wakil Gubernur


Jumat, 15 November 2019 | 11:56:19 WIB


Safrial
Safrial / dok.metrojambi.com

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial secara tegas menyatakan jika dirinya mencalonkan diri sebagai gubernur Jambi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020, bukan sebagai wakil.

Pernyataan tegas ini disampaikan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah mengembalikan formulir penjaringan di kantor sekretariat DPW PKB Provinsi Jambi, Kamis (14/11) kemarin.

"Saya tidak melamar sebagai wakil gubernur," ujar Safrial usai mengembalikan formulir di PKB.

Bahkan safrial mengatakan saat ini dirinya sudah mendaftar di empat partai, PDIP, Demokrat, NasDem dan terakhir PKB.

Lalu bagaimana soal dirinya masuk bursa survey salah satu calon Gubernur, Safrial menegaskan dirinya tidak mau jadi wakil. “Silakan saja, kalau dia mimpi, mimpilah, saya tegaskan saya tidak mau wakil titik,” tegasnya.

Kecuali, lanjutnya, jika salah satu tokoh Jambi yang ingin menggandengnya sebagai wakil dirinya siap merubah posisi menjadi calon nomor dua.

Meski tidak menyebutkan nama, Safrial soleh memberikan isyarat jika ornag yang dimaksudnya itu adalah mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) yang kini duduk sebagai anggota DPR RI.

"Saya tegaskan, saya tidak mau jadi wakil, terkecuali ada seseorang," katanya. Ketika ditegaskan, apakah orang yang dimaksudnya itu adalah HBA, Safrial tidak menampiknya. Dia menyebut jika HBA adalah senior yang harus dijaga marwahnya.

"Kan senior saya, minimal marwah beliau kita hargai. Yang penting kita membangun Jambi," ujarnya.

Soal wakil sendiri jika maju sebagai nomor satu, Safrial mengatakan dirinya belum memikirkan soal wakil, karena kata dia untuk sekarang ini yang paling utama adalah mendapatkan dukungan dari partai sebagai syarat mencalonkan diri.

Setelah mendapatkan dukungan nantinya, kata dia, baru akan bicara mengenai wakil dengan partai koalisi termasuk hitung-hitungan politisnya seperti keterwakilan wilayah.

"Karena itu harus dibicarakan dengan matang mengenai wakil," ujarnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments