Jumat, 7 Agustus 2020

PAN Segera Survei Kandidat untuk Pilkada Serentak di Jambi


Selasa, 19 November 2019 | 10:57:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Menghadapi Pilkada serentak 2020, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi segera melakukan survei kandidat untuk diusung di Pilkada lima daerah di Provinsi Jambi, termasuk Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Menurut Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini, survei ini akan dilakukan bulan Desember. "Kita akan melakukan survei bulan depan termasuk untuk Pilgub," kata Khusaini, Selasa (19/11/2019).

Selain akan melakukan survei, Khusaini juga mengatakan, pihaknya juga akan membuka penjaringan untuk bakal calon (balon) bupati di beberapa daerah kecuali Tanjabtim.

"Yang positif tidak buka penjaringan kandidat hanya di Tanjabtim," katanya.

Namun demikian, untuk survei elektabilitas kandidat tentunya akan dilaksanakan untuk semua daerah yang menggelar Pilkada serentak termasuk Pilgub Jambi.

"Kita ingin melihat hasil surveinya juga, termasuk untuk Tanjabtim juga disurvei melihat kekuatan," sebutnya.

Setelah ada hasil survei tersebut, lanjut Khusaini, maka akan langsung diserahkan ke DPP untuk diputuskan arah dukungan di setiap Pilkada serentak 2020.

"Finalnya arah dukungan itu nanti akan dikeluarkan SK dari DPP. Sementara rekomendasi dukungan yang baru-baru ini muncul hanya bersifat restu untuk setiap kader," bebernya.

Ditargetkan kata dia, untuk Pilkada tahun depan akan rampung pada Februari 2020 mendatang. "Februari target kita sudah rampung semua arah dukungan," pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments