Rabu, 11 Desember 2019

Sembunyikan Narkoba di Lubang Besi Gorden


Selasa, 19 November 2019 | 11:21:11 WIB


Tersangka kasus penyelahgunaan sabu dan barang bukti yang berhasil diamankan
Tersangka kasus penyelahgunaan sabu dan barang bukti yang berhasil diamankan / Novri/Metrojambi.com

JAMBI - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu berinisial AM (30), warga Jalan Lintang Selatan RT 17 Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

AM diamankan pihak kepolisian saat berada di Hotel Bintang Prima yang beralamat Jalan Lintang Talang, Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Sungai Gelam, kabupaten Muarojambi pada Sabtu, 2 November 2019 lalu sekitar Pukul 22.00 WIB.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta,  Senin (18/11/2019) menjelaskan penangkapan terhadap tersangka berawal pada Jumat 1 November 2019 sekitar Pukul 15.00 WIB, dimana tim opsnal Subdit I Ditresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Berdasarkan informasi itu, kita melaksanakan penyelidikan di seputaran wilayah yang dimaksud," ujarnya, Selasa (19/11/2019).

Ditambahkannya, dari hasil penyelidikan ternyata informasi itu benar, lantas Sabtu, 2 November 2019 sekitar Pukul 22.00 WIB tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Selanjutnya, tim opsnal melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan 1 bungkus yang berisikan diduga sabu yang diletakkan di dalam lubang besi gorden.

"Setelah dilakukan penangkapan, dan dilakukan interogasi, tersangka mengakui masih ada menyimpan narkotika di rumahnya," katanya.

Tak ingin membuang waktu lama, tim opsnal bersama tersangka bergegas ke rumahnya. Sesampainya di rumah tersangka, tim melakukan penggeledahan di dalam kamar tersangka, dan kembali berhasil mendapatkan barang bukti dua plastik sedang yang disimpan di dalam tas sandang warna abu-abu hitam berisikan sabu sabu.

Selain itu, petugas juga berhasil mendapatkan 1 plastik yang berisi setengah butir yang diduga narkotika jenis ekstasi dan 1 unit timbangan digital merk asics di dalam kotak handphone di lantai kamar tersebut.

Akibat perbuatannya kini tersangka harus meringkuk dibalik jeruji besi sel tahanan Mapolda Jambi guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments