Kamis, 5 Desember 2019

Dinas PMD Merangin Prioritaskan 7 Desa Tertinggal


Selasa, 19 November 2019 | 21:20:56 WIB


Kepala Dinas PMD Merangin Andre Fransusman
Kepala Dinas PMD Merangin Andre Fransusman / metrojambi.com

BANGKO - Setelah dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Merangin, Andre Fransusman akan memprioritaskan desa yang tertinggal di Kabupaten Merangin.

Dikatakannya, saat ini masih terdata setidaknya tujuh desa yang dikategorikan desa tertinggal. Untuk memperhatikan desa tertinggal ini, tentu butuh perhatian dari semua leding sektor.

"Yang terpenting saat ini beberapa desa yang masih berstatus sangat tertinggal, akan jadi prioritas, ada tujuh desa ini yang harus kita kejar. Untuk menuntaskan ini tidak cukup hanya DPMD saja, tentu saja harus dari semua leding sektor," ujar Mantan Camata Bangko ini.

Dijelaskannya, desa sangat tertinggal itu ada di Tabir Barat enam desa, dan di wilayah Tabir Ulu ada satu desa. Namun dia mengatakan, selain akan memperhatikan desa tertinggal, masalah dana desa juga akan jadi perhatian khusus.

"Masalah lain mungkin terkait dengan keterbukaan dana desa penggunaan dan realisasinya di tengah masyarakat harus terus dipantau terus," kata Andre, Selasa (19/11/2019).

"Masyarakat harus dilibatkan, mulai dari perencanaan pengerjaan sampai dengan permasalahan sehingga dipecahkan di dalam desa," ujarnya.

Untuk pengelolaan dana desa, DPMD akan terus melibatkan pendampingan dengan menggandeng pendamping desa, lintas sektoral dan sebagainya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments